PKB Incar Posisi Pimpinan Dewan

KUNINGAN (MASS) – Jika sekarang ini PKB belum bisa mendudukkan kadernya di kursi pimpinan DPRD Kuningan, maka ke depan bakal lain. Partai besutan alm Gusdur tersebut menargetkan perolehan kursi sebanyak 8 buah. Sehingga secara otomatis posisi pimpinan dewan terduduki.

Target ini terungkap dari acara silaturahim DPC PKB bersama PC NU dan para caleg DPRD Kuningan dari PKB di Gedung PC NU, Minggu (4/11/2018). Dalam tausiyahnya, Rois Syuriah PC NU, KH Abdul Azis berharap agar PKB mampu merebut minimal 8 kursi pada Pileg 2019 nanti.

“Harapan kita Fraksi PKB ke depan minimal mempunyai 8 kursi dan bisa menempatkan salah satu kadernya menjadi pimpinan dewan,” ucap kyai yang pernah duduk di parlemen daerah tersebut.

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh caleg PKB agar bekerja keras. Kedekatannya dengan masyarakat, para kyai serta para pengurus NU di setiap desa, harus dipertahankan. Dengan begitu dukungan masyarakat, pesantren dan para kyai semakin kuat dengan sendirinya.

“Kepada seluruh keluarga besar NU di Kuningan agar dengan penuh keikhlasan kita bersama-sama memperjuangkan agar PKB sukses dalam Pemilu 2019 minimal 8 kursi sekaligus kita bersama-sama memperjuangkan kemenangan pasangan capres-cawapres bapak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin,” imbaunya.

Sementara, Ketua Tanfidiyah PC NU Kuningan KH Aam Aminuddin menegaskan, NU dan PKB tidak bisa dipisahkan. PKB lahir dari rahim NU sehingga secara historis, ideologis dan kultural PKB dan NU sangat erat kuat dalam hubungannya.

“PKB harus terus berusaha menjadi lembaga politik yang senantiasa memperjuangkan kepentingan masyarakat dan khususnya kepentingan warga NU,” pintanya.

Atas perhatian PKB kepada NU selama ini, Aam menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Ia berharap semoga kedepan lebih ditingkatkan lagi.

Menyikapi harapan Azis dan Aam, Ketua DPC PKB Kuningan Drs H Ujang Kosasih MSi yang memimpin rombongan para caleg menyampaikan rasa hormat dan terimakasih yang tinggi atas terselenggaranya silaturahim tersebut.

Menurutnya, pengakuan, perhatian dan bimbingan yang selalu dilakukan oleh NU kepada PKB merupakan sebuah doa dan motivasi yang sangat besar untuk menyongsong kemenangan di pemilu 2019.

“Kami yakin sekali apa yang disampaikan Rois Syuriah KH Abdul Azis insya Allah 2019 target PKB minimal 8 kursi tercapai,” tegas Ujang. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com