Pilkada Diminta Jangan Saling Menjelekkan

KUNINGAN (MASS) – Sebagai salah seorang kasepuhan Kuningan, H Dadang Hermawan MSi meminta agar paslon beserta timsesnya tidak saling menjelekkan. Iklim kondusifitas daerah diharapkan olehnya untuk sama-sama dijaga.

“Mari kita jaga sama-sama situasi dan kondisi Kuningan yang kondusif ini. Pesta demokrasi tidak boleh terkotori oleh praktik-praktik yang dapat memantik ketidakkondusifan,” ajak Dadang, Kamis (15/3/2018).

Jargon ‘Wisata Politik’ yang diusung KPU, menurutnya sangat bagus. Dengan cara itu maka semuanya akan menjadikan pilkada sebagai arena berwisata, tidak bersitegang.

“Karena harus kita akui, tiga paslon yang maju ini saudara kita. Mereka putra-putra terbaik Kuningan. Perlu kiranya diantara kita saling silih asah silih asuh, saling menajamkan pikiran, saling mengingatkan, saling membimbing dan saling mengasihi,” ucapnya.

Hal itu, sambung pria yang kebetulan ketua DPC PBB Kuningan tersebut, sesuai dengan moto Jabar Gemah Ripah Repeh Rapih. Semuanya berjalan rukun dan damai.

“Gemah ripah repeh rapih, gemah ripah loh jinawi dan silih asah silih asuh, pada prinsipnya sama, kita jaga kerukunan, kedamaian dan ketentraman,” pungkas Dadang. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com