Perolehan Suara Sudah 41 Persen, PDIP Berikan Keterangan Resmi

KUNINGAN (MASS)-  Untuk membuat para pendukung pasangan AR tenang dan juga masyarakat Kuningan secara keseluruhan, maka  pengurus DPC PDIP Kuningan memberikan keterangan resmi terkait hasil Pilbup Kuningan.

Bertempat di Ruang Badan Saksi Pemilu Nasional Ketua DPC PDIP Rana Suparman menyebutkan, pasangan AR sudah memperoleh suara 41 persen. Perolehan suara ini berdasarkan data dari C1 yang masuk ke DPC dari tiap saksi yang tersebar di 2005 TPS.

“Perolehan suara 41 Persen ini merupakan kepercayaan dari masyarakat dan yang paling tinggi dari calon lain. Keterangan ini kami sampaikan bukan menyebutkan kami sudah menang karena yang menentukan menang adalah KPU,” ujar Rana yang didampingi oleh Sekrataris DPC Tresnadi, Bendahara Iwan Herlambang, Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, H Karyani dan pengurus lainnya, Kamis (28/6/2018) sore.

Pada kesempatan itu, Rana menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada pasangan AR. Tujuan mereka mencalonkan adalah untuk Ngertakeun Bumi Lamba (Membangun Kesejahtraan Masyarakat).

Ketua DPRD ini mengatakan, peran mesin politik yang kuat membuat pasangan nomor 3 menang. Pihaknya mengakui Pilbup tahun ini mendapatkan lawan yang tangguh, sehingga harus bekerja ekstra untuk memenangkan Pilbup.

“Dari sisi perolehan suara untuk Pilbup 2018 lebih baik dibanding tahun 2013. Ini tidak terlepas dari figur Acep Purnama karena tanpa figur yang baik tidak mungkin bisa menang,” jelasnya.

Rana juga meminta kepada semua pendukung untuk tidak meluapkan euforia kemenangan yang berlebihan, cukup dengan bersujud syukur kepada Allah.

Ditempat yang sama Sekretaris DPC Tresnadi menambahkan, pihaknya memberikan keterangan ini karena secara logika dengan margin suara yang cukup besar, maka pergeseran suaranya tidak akan besar.

“Kalau pun terjadi margin eror tiga persen maka kita masih unggul,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com