PDIP Resmi Buka Penjaringan Balon Wabup

KUNINGAN (Mass) – DPC PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan)Kabupaten Kuningan resmi membuka penjaringan bagi kadernya sebagai bakal calon wakil bupati yang dipusatkan  dikantornya, Selasa (24/5). Sebab, berkas formulir yang dibawa sejumlah kader partai dengan format kesediaan mencalonkan diri sebagai wakil bupati itu, satu persatu telah diserahkan kepada panitia penjaringan wabup di internal PDIP.

Untuk hari ini, baru ada tiga balon yang resmi menyerahkan semua berkas formulir pendaftaran menjadi wabup ke pengurus DPC PDIP Kuningan. Balon pertama yang mendatangi kantor DPC PDIP yakni Wakil Ketua DPC PDIP, H Dede Adi Mulya atau lebih akrab disapa H Ade Petruk disusul Ketua PAC PDIP Ciawigebang, Dede Sembada ST, kemudian datang terakhir Ketua PAC PDIP Pasawahan, Udin Burhanudin.

“Ini yang pertama setelah proses penjaringan dibuka, Pak Haji Dede Adi Mulya yang itu adalah pertama menyerahkan formulir. Ini menunjukan bahwa, kita sudah melakukan tahapan partai secara serius dan tidak tertutup, kita terbuka sesuai dengan arahan dari DPD PDIP Jabar,” ucap Ketua DPC PDIP Kuningan, Rana Suparman SSos kepada kuningamass.com usai menerima berkas penyerahan formulir kesediaan menjadi balon wabup.

Rana meyakini bahwa, potensi-potensi kader partai ini akan menjadi satu kader bangsa yang bisa menjawab tantangan perkembangan bangsa kedepan. Sehingga, kader-kader partai tidak bisa terpisahkan dalam menjunjung tinggi cita-cita proklamasi yang Bung Karno canangkan.

“Karena, konsensus kita adalah ideologi Bung Karno. Maka, dengan lahirnya kader-kader partai yang terjaring turut serta dalam proses ini, saya merasa bahwa DPC PDIP sudah mampu mencetak kader-kader yang handal,” katanya.

Sementara balon Wabup, H Ade Petruk mengaku, mengikuti mekanisme partai dalam penjaringan balon wabup ini terdorong karena ingin mengabdi terhadap partai, dan juga kepada masyarakat Kabupaten Kuningan untuk lebih maju lagi.

“Saya siap lahir bathin, sesuai dari dorongan keluarga, khususnya ibu saya, istri dan kakak-kakak saya serta keluarga besar yang lain, sekaligus didorong oleh para ketua PAC PDIP yang berjumlah 25 para ketua PAC yang hadir, dan didorong pula 12 ormas yang hadir, saya siap. Intinya, saya ingin mengabdi untuk Kuningan agar lebih maju,” harapnya.

Selama dua periode didalam partai berlambang banteng moncong putih itu, H Ade Petruk menilai, langkah ini sebagai bentuk loyalitas kepada partai dalam membangun kebesaran partai kedepan. “Alhamdulillah saya juga berperan aktif dalam setiap kegiatan-kegiatan partai, saya ingin sekali partai lebih maju. Saya sebagai balon wabup, satu komitmen saya adalah pengabdian kepada masyarakat,” janjinya.

Pihaknya juga bakal bersikap legowo, apabila nantinya rekomendasi untuk menjadi wakil bupati Kuningan akhirnya tidak jatuh ketangannya. “Apapun yang nantinya menjadi rekomendasi DPP, jika saya terpilih maka satu hal yakni memajukan partai dan masyarakat Kuningan. Jikalau belum berpihak, maka konsistensi saya selaku pengurus DPC PDIP selama dua periode, tetap teguh dalam menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan PDIP,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com