PAUD atau UDUD?

KUNINGAN (MASS) – Pasangan calon yang hendak diusung Koalisi Besar belum disepakati. Namun tercium kabar, figure yang hendak diusung itu adalah H Dudy Pamuji SE MSi (PAUD) dan H Udin Kusnaedi SE MSi (UDUD).

“Semoga akan tercipta pasangan yang diinginkan dan diterima parpol-parpol lain. Kami dari PAN tidak menutup komunikasi dengan parpol lain dan tidak menutup diri untuk berkoalisi,” ucap Udin Kusnaedi dalam kapasitas sebagai ketua DPD PAN Kuningan.

Dia mengatakan, PAN Kuningan diberi kewenangan oleh DPW Jabar untuk menjalin komunikasi dan tidak memutus tali komunikasi dengan partai lainnya. Ketika sebelumnya sudah menjalin komunikasi dengan PKB, PKS dan Demokrat, maka ke depan bisa pula berkomunikasi dengan parpol lain.

“Tak ada salahnya berkomunikasi. Keputusan akhir kami akan diskusikan dengan DPW dan DPP yang merujuk pada kesepakatan,” kata Udin.

Sedangkan ketika ditanya posisi K1 atau K2, dalam kapasitas sebagai kandidat Udin tidak akan mempermasalahkan posisi. Sebab tujuan dari bangunan koalisi itu ialah bersatu bersama memenangkan pilkada.

“Ketika kita saling berebut posisi K1 maka tak akan ada titik temu yang selaras dengan tujuan masing-masing parpol. Jumlah kursi juga tidak terlalu dijadikan landasan untuk mengedepankan ego partai. Yang jelas intruksinya, gimana caranya bisa memenangkan kontestasi,” tegas politisi pengusaha itu.

Jika ternyata kesepakatan Koalisi Besar tidak menunjuknya sebagai calon, Udin memberikan jawaban bijak. “Sebagai manusia, takdir Allah sudah ditentukan. Kalau memang takdirnya begitu maka saya tidak bisa memaksakan,” ujarnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com