Paslon Ini Yang Sumbangan Dana Kampanyenya Paling Besar

KUNINGAN (MASS) – Selama masa kampanye, dana yang dihabiskan pasangan calon mencapai ratusan juta rupiah. Namun ada salah satu paslon yang angkanya telah melebihi Rp1 milyar.

Berdasarkan data Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) yang diperoleh kuninganmass.com, pasangan Toto-Yosa senilai Rp856 juta. Dana tersebut diperoleh dari 10 penyumbang, baik perseorangan maupun badan hukum swasta.

Dilihat dari data itu, donatur mulai memberikan sumbangan sejak 16 Februari sampai 3 April. Ada nominal cukup besar senilai Rp390 juta berupa kaos dari badan hukum swasta.

Sedangkan untuk pasangan Dudy-Udin paling sedikit. Itupun sumbangan dari pasangan calon itu sendiri yakni H Dudy Pamuji dan H Udin Kusnaedi. Totalnya mencapai Rp240 juta, yang tercatat hanya pada bulan Maret.

Beda halnya dengan pasangan Acep-Ridho, total sumbangannya paling besar mencapai Rp1,146 milyar. Itu diperoleh dari 9 penyumbang, 4 diantaranya dari calon itu sendiri yakni H Acep Purnama dan M Ridho Suganda. Berdasarkan data, sumbangan untuk Paslon AR ini diterima sejak 14 Februari sampai 17 April.

Ketua KPU Kuningan, Hj Heni Susilawati mengatakan, laporan tersebut telah diumumkan pada 20 April lalu. Pengumumannya bernomor 292/PL.05.1-Pu/3208/KPU-Kab/IV/2018 tentang Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) paslon. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com