Pasien Dokter Gratis Aminkan Toto Jadi Bupati

CIAWIGEBANG (MASS) – Untuk kesekian kalinya, pengobatan gratis digelar. Kali ini dilaksanakan di Blok Puhun Desa Sidaraja Kecamatan Ciawigebang, Jum’at (4/5/2018). Masyarakat berbondong-bondong memanfaatkan program yang sudah tiga tahun berjalan ini.

Ketua Tim Pengobatan Gratis, Agus Sucipto menegaskan pengobatan khas dari RSU Kuningan Medical Center (KMC) ini telah menjadi program harian yang telah tersusun sejak lama sesuai permintaan masyarakat. Jadi bagi masyarakat yang belum mendapat kesempatan, ia harap bersabar karena belum sampai pada gilirannya.

Agus juga menegaskan bahwa Cabup nomor urut satu dr Toto Taufikurohman Kosim diusahakan bisa hadir menyambangi setiap warga di wilayah yang berbeda-beda.

“Jadwal pengobatan gratis sudah disusun terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan bagi warga agar mendapatkan pelayanan kesehatan,” kata Acip, sapaan akrabnya.

Tim dokter dan perawat RSU KMC yang menjadi garda terdepan pasukan kesehatan, dengan telaten memeriksa satu persatu warga yang sedang mengalami masalah kesehatan.

“Alhamdulillah, kami bisa dilayani pengobatan gratis oleh tim dr Toto. Meski harus menunggu karena banyak yang berobat,” kata Nunik, salah satu warga Sidaraja di Blok Puhun.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dudung warga Desa Sidaraja, Kecamatan Ciawigebang. Menurut Dudung, konsolidasi simpatik yang dilakukan pasangan SenTOSA lebih bermanfaat dari konsolidasi lainnya. “Ini cara kampanye yang betul-betul bermanfaat dan simpatik,” ucapnya.

Sementara, Dokter Toto mengatakan dirinya sengaja menggelar kegiatan ini dengan sederhana, namun memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kita tidak menggunakan panggung dan tenda yang besar, cukup menggunakan halaman rumah masyarakat dengan terpal dan pondasi tenda. Saya ingin menunjukkan bahwa dengan anggaran yang hemat pun, kita bisa membuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Cabup yang berprofesi sebagai dokter ini juga berharap, dengan adanya pengobatan gratis tersebut, semakin banyak masyarakat yang merasa terbantu dan bisa mendapatkan layanan kesehatan.

“Saya harapkan, masyarakat bisa merasakan ketulusan SenTOSA (Toto–Yosa)  sehingga bisa dengan rela dan tanpa paksaan memilih kami dalam pilkada nanti,” harap Toto yang diamini semua warga yang hadir. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com