Partai Berkarya Itu Kuning Original, Bukan KW

KUNINGAN (Mass) – Sambil menebar senyuman, Ketua DPW Partai Berkarya Jabar, Drs H Eka Santosa membahas warna partai. Menurutnya, Kuning Partai Berkarya tergolong Kuning original, bukan KW.

“Kuningnya Kuning ori (original), bukan KW. Karena pak Hutomo Mandala Putra (Tommy) itu putra mantan Presiden Soeharto. Sama saja dengan PDIP, bu Megawati putrinya mantan Presiden Soekarno,” kelakar mantan kader PDIP sekaligus Partai NasDem itu.

Dalam acara yang digelar di Restoran Lembah Ciremai itu, 32 DPC se Kuningan dilantik. Menurut Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Kuningan, Enang Nurdin SE, itu menjadi bukti 100 persen lengkap meski ketentuan 75 persen sudah mencukupi.

Dari keanggotaan pun, sudah terkumpul lebih dari 2000 KTP meski ketentuan hanya 1.500 KTP. Bahkan mereka sudah diberikan KTA (Kartu Tanda Anggota) Partai Berkarya. Kelak setelah partainya lolos verifikasi, Enang mengajak untuk menguningkan Kuningan.

Disinggung Pilkada 2018, dia mengakui sudah ada beberapa bakal calon yang melakukan komunikasi. Namun arah politik Partai Berkarya belum ditentukan. Enang ingin melihat dulu sejauhmana komitmen figur tersebut dalam upaya memakmurkan rakyat.

“Seperti yang telah dilakukan oleh leluhur kita pak Soeharto, yaitu komitmen swasembada pangan,” tandas mantan kader PDIP itu.

Ketua Umum DPP, Hj Neneng A Tutty SH menilai eksistensi Partai Berkarya di Kuningan sudah bagus. Bahkan dirinya melihat di Jabar pun demikian. Sehingga Ia merasa optimis partai yang diketuainya itu bakal lolos verifikasi administrasi dan faktual.

“34 provinsi sudah 100 persen. Kabupaten/kota juga kita buat 100 persen meski ketentuannya 75 persen,” ungkap perempuan yang juga menjabat ketua Asosiasi Jurnalis Warga Indonesia tersebut.

Melihat hadirnya H Aang Hamid Suganda, menurut Neneng, itu sebagai pertanda Partai Berkarya sangat diperhitungkan. Pasalnya, dia menganggap sosok Aang merupakan sesepuh Kuningan sekaligus Bapak Pembangunan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com