Para Mantan Kontestan Pilkada Merapat ke Pasangan Tosa

KUNINGAN (MASS) – Selain diusung oleh empat parpol yakni PKB, Partai Demokrat, PKS dan PPP, pasangan Toto-Yosa (Tosa) juga mendapatkan tambahan kekuatan yakni dukungan dari mantan kotestan pilkada.

Para mantan yang hadir pada acara Deklrasi Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan tahun 2018-2023 dr Toto Taufikurohman Kosim dan Yosa Octora Santono itu adalah H Kamdan SE dan H Zainul Mustafa Affandi. Mereka merupakan kontestan Pilkada 2013.

H Kamdan bersama Hj Elit Nurlitasari. Sedangkan H Zainul Mustafa Affandi dengan H Chartam Sulaeman. Mereka berangkat dari calon perseorangan.

Tentu kehadiran mereka akan memberikan dampak positif karena pada Pilkada 2013 mereka berdua memperoleh suara. Ketika digabungkan tentu bisa menjadi kekuataan tersendiri.

Bukan hanya Kamdan dan  Zainul Mustafa Affandi, tapi ada sosok Mamat Robby, Iwan Sonjaya dan juga mantan kontestan. Kekuatan pasangan Tosa juga lebih kuat karena ada para kiayi bergabung. Salah satunya adalah KH Abdul Aziz.

Dengan diusung tiga parpol Islam maka akan menjadi kekuatan yang luar biasa untuk melawan incumbent. Melihat tiga konstestan yang akan tampil maka Pilkada tahun 2013 lebih seru dibandingkan tahun 2013.

Baik pasangan Acep-Ridho yang merupakan incumbent, maupun Dudy-Udin dan Toto-Yosa memiliki peluang yang sama. Kalau meminjam istilah permainan sepakbola peluang mereka sama besar tinggal strategi yang jitu dari masing-masing tim.

Sekedar informasi H Kamdan selama ini dikenal sebagai  Ketua Perkumpulan Perantau Putra Kuningan (P3K) Jabodetabek. Seperti diketahui warga Kuningan terkenal sebagai pegawai ‘BRI’ (Bubur Rokok Indomie) dan ‘BCA’ (Bubur Cai Asongan).

Suara dari perantau akan menentukan kemenangan dalam Pilkada 2018, karena jumlah mereka sangat banyak. Pasangan Anies dan Sandi di Pilgub DKI pun tidak terlepas dari peran warga Kuningan yang sudah menjadi warga ibu kota.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com