PAN Keluarkan Rekomendasi untuk Posisi K1

KUNINGAN (MASS) – Akhirnya Partai Amanat Nasional (PAN) mengeluarkan keputusan terkait siapa yang hendak diusung jadi kandidat bupati pada Pilkada 2018 nanti. DPW PAN Jabar merekomendasikan H Udin Kusnaedi SE MSi untuk maju. Bahkan rekomendasi tersebut untuk posisi Kuningan Satu (K1).

Ini terungkap dalam Rapat Pleno yang digelar Senin (6/11/2017) sore di Sekretariat DPD PAN Kuningan. Rapat tersebut dihadiri oleh pengurus harian DPD, sayap partai dan 32 DPC PAN se Kuningan. Pengurus DPW PAN Jabar, Ir H Hendra Marcusi selaku ketua Puspilu Jabar 13 yang langsung memimpin rapat.

“Saya dikasih mandat oleh Tim Pilkada DPW PAN Jabar untuk memimpin pleno ini. Sudah dipastikan H Udin Kusnaedi yang direkomendasikan oleh DPW untuk maju. Ini tahapan finalnya, rekomendasi tertulisnya Kamis lusa,” kata Hendra Marcusi kepada kuninganmass.com usai pleno.

Berdasarkan kebijakan rapat harian DPW, imbuhnya, rekomendasi yang dikeluarkan kepada Udin untuk posisi K1. Ia menegaskan, mau tidak mau Udin harus menerimanya.

Sedangkan dalam mencari pasangan atau teman koalisi, pihaknya tidak ikut memberikan arahan. Itu sepenuhnya mutlak diserahkan ke daerah. Sebab menurut Hendra, yang memahami kondisi di daerah adalah orang daerahnya sendiri.

“Kita minta tim pilkada di Kuningan untuk melakukan konsolidasi secepatnya untuk pemaketan,” ucapnya.

Sementara, Ketua Tim Pilkada DPD PAN Kuningan H Maman Wijaya berrsyukur tahapan demi tahapan penjaringan bakal calon sudah selesai. Sekarang sudah ada kepastian bahwa Udin Kusnaedi yang diusung untuk mencalonkan.

“Ini rekomendasi DPW. Kalau dari DPP nanti berupa SK apabila sudah ada pemaketan,” ungkap politisi asal Kadugede itu.

Selanjutnya, tim pilkada bersama ketua DPD ditugaskan untuk berkonsolidasi dengan partai-partai koalisi dalam mencari pasangan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com