Paling Atas, PDIP Tak Terkalahkan

KUNINGAN (MASS) – Sebagai partai penguasa di Kuningan, PDIP tetap berada pada posisi paling atas. Partai Berlambang kepala banteng moncong putih ini tak terkalahkan ditengah ketatnya kompetisi jelang Pemilu 2019.

Survei elektabilitas partai politik di Kuningan tersebut dilakukan Jamparing Research selama 10 hari mulai 1-10 Oktober lalu. Lembaga survei ini mengakui jika elektabilitas PDIP di kota kuda masih unggul.

“Persentasenya mencapai 21,20 persen. Posisinya paling tinggi jika dibandingkan dengan belasan papol lainnya,” tandas Direktur Eksekutif Jamparing Research, Sohib Muslim SSosI, Rabu (17/10/2018).

Setelah PDIP, Partai Gerindra menempati peringkat kedua. Dari hasil survei, partai besutan Prabowo tersebut mengalami lonjakan hingga mencapai 19,00 persen.

Berada pada posisi ketiga, versi Jamparing Research ini mendudukkan PKS dengan persentase 14,20 persen. Baru disusul Partai Golkar sebesar 10,20 persen.

Antara PKB dan Demokrat, saling mengejar. Keduanya berada pada angka 8 persen, hanya beda koma. Lonjakan lain terlihat pada grafik PPP yang berhasil melampaui elektabilitas PAN. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com