Orang Dekat Edo Nyaleg di Dapil 4

KUNINGAN (MASS) – Selain Nana Rusdiana yang nyaleg dari dapil 1, orang dekat Wabup Terpilih M Ridho Suganda lainnya pun ada yang mau maju. Ia adalah Muhammad Noor ST, pentolan organisasi Siluman (Silaturahmi Umat Manusia). Bedanya, Nana mengibarkan bendera Golkar, sedangkan Noor berangkat dari PDI Perjuangan.

“Tadinya sih saya engga akan nyaleg, tapi ternyata banyak support. Pak Rana dan pak Tresnadi juga welcome, sehingga akhirnya saya bulatkan niat untuk mencalonkan anggota DPRD Kuningan,” ungkap Noor kepada kuninganmass.com, Senin (23/7/2018).

Sesuai dengan potensi massa yang dimiliki, Noor menjadi salah satu bacaleg dari dapil 4 yang meliputi Kecamatan Luragung, Cibingbin, Cibeureum, Ciwaru, Karangkancana dan Cimahi. Khususnya di Kecamatan Cibingbin, di sana terdapat keluarga besar yang siap menyokong kemenangannya.

“Keluarga besar dari istri saya itu meliputi Desa Cibingbin, Citenjo, Dukuhbadag, Bantarpanjang, Ciangir dan Cipondok. Dari beberapa desa lain pun insya Allah saya punya jaringan. Masyarakat di sini lebih melihat figur meski ada keluarga yang dari PKB,” ucapnya.

Wajar apabila wakil ketua Relawan Merah Putih ini optimistis dapat mengumpulkan minimal 5000 suara di pileg 2019 nanti. Sebab keluarga besarnya di Kecamatan Cibingbin yang kelak lebih melihat sosok figur untuk dipilih.

“Saya ingin memberi contoh sebagai caleg muda di dapil 4 bahwa kaum muda punya gaya baru dengan terobosannya. Saya mengambil sari dari nawacita Jokowi bahwa program itu harus dari desa ke kota, bukan sebaliknya,” tegas Noor.

Dengan jiwa mudanya, ia bertekad untuk menciptakan Kuningan wilayah timur menjadi tolok ukur dan tonggak pembangunan yang dibanggakan. Menurut Noor rasional lantaran Kuningan timur kaya potensi, mulai dari potensi bendungan hingga potensi sinergitas Kunci Bersama.

“Banyak aspirasi lain yang akan saya bawa, terutama lebih mengarah kepada aspirasi anak-anak muda. Karena kaum muda itu biasanya punya nyali, siapapun mampu dihadapi,” tandas Noor.

Diinternal PDIP, Noor akan bersaing dengan dua caleg incumbent, Apang Sujaman dan Hj Eli S Rusliati. Kehadirannya sebagai bacaleg, diyakini olehnya akan mampu menambah perolehan kursi PDIP di dapil 4, dari 2 kursi menjadi 3 kursi.

“Mudah-mudahan raihan kursi PDIP dari dapil 4 bertambah 1 kursi, dari 2 menjadi 3,” tekadnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com