Ngobrol di Bengkel, Makan Bakso Sampai Salat Jamaah

KUNINGAN (MASS)- Sebagai Petahana, Acep Purnama tetap menunjukan pribadi merakyat dan sederhana. Termasuk di masa kampanye ini, Cabup Nomor Urut 3 ini, memilih memanfaatkannya dengan menemui masyarakat kecil.

Seperti menemui masyarakat di sepanjang pinggiran jalan Kadugede hingga Desa Babatan.  Dari mobilnya, Acep turun lalu memilih menyusuri trotoar di Jalanan Kadugede untuk menyapa warga.

Sejenak Ia berhenti sejenak di salah satu bengkel untuk sekedar menyapa dan mengobrol dengan warga. Melanjutkan jalan kakinya, suami tercinta Hj Ika Siti Rahmatika itu, belok ke toko pakaian.

Dua karyawan dan para tetangga toko, terkejut saat tiba-tiba melihat sosok Bupati Kuningan yang tengah cuti tersebut di tokonya. Keduanya pun sontak berteriak memanggil Acep.

“Ih bapak, ko tiba-tiba ada disini. Ya Allah, kaget,” ucap Neni, salah satu penjaga toko perempuan, sambil memegang dadanya pertanda masih merasakan kaget.

Acep yang hanya tersenyum, lalu sedikit bercengkerama dengan dua karyawan toko tersebut.  “Pak Acep ini emang merakyat yah. Kita-kita pasti dukung pak Acep sama Pak Ridho lah. Yakin banget menang,” tandas Neni yang diketahui calon pemilih pemula ini Jumat (23/3/2018).

Acep kemudian berjalan di pertokoan dekat Fajar Rambatan. Banyak warga berteriak dan meminta Acep mampir. Baik warga pejalan kaki maupun para pedagang.

“Enaknya kita ngebaso dulu sambil nunggu waktu sholat duhur,” ujar Acep Purnama kemudian menyeberang berjalan menuju Baso Mas Fajar.

Keasyikannya menikmati semangkok baso bagi seorang Acep Purnama adalah ketika dia bisa sambil meladeni warga yang menyapa, meminta selfi atau yang hanya mengajak bersalaman.

“Inilah asyiknya kalau berjalan-jalan seperti ini. Bisa ketemu dan ngobrol santai dengan warga. Sambil ngebaso sambil dengerin keluhan warga,” ungkap Acep lagi.

Selesai makan baso, Acep Purnama kemudian mengajak tim kampanyenya untuk sholat duhur berjamaah di Mushola Fajar.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com