Muncul Para Relawan Cabup, PAN: Siapa Takut?

KUNINGAN (Mass) – Munculnya sejumlah relawan yang terang-terangan mendukung salah satu bakal calon Bupati/Wakil Bupati Kuningan di Pilkada 2018, tak membuat nyali Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kuningan menciut. Walaupun PAN sendiri belum memutuskan siapa Cabup yang bakal diusung, namun PAN merasa yakin mampu menghadapi pertarungan Pilkada nanti.

“Munculnya relawan-relawan bagi kandidat Cabup, itu hal wajar dan lumrah, kita tidak merasa khawatir. Kenapa harus takut, itu kan bentuk usaha dari masing-masing orang yang ingin mengabdikan dirinya untuk masyarakat Kuningan, sah-sah saja sih,” ucap Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi SE MSi saat diwawancarai kuninganmass.com disela-sela kesibukannya, Minggu (16/4).

Bagi PAN sendiri, pihaknya belum bisa memutuskan Cabupnya karena penjaringan partai baru akan dimulai pada bulan Juni mendatang. Terlebih, tim Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) tingkat kabupaten telah terbentuk, menyusul pembentukan untuk tim Pilkada.

“Mekanismenya, PAN mempersilahkan baik dari internal partai maupun dari eksternal untuk mencalonkan diri dari PAN. Kita tidak tertutup hanya bagi internal saja, kita partai terbuka jadi silahkan bagi siapapun apabila ingin mengabdikan diri untuk masyarakat melalui PAN, kita mempersilahkan,” katanya.

Intinya kata Jiud sapaan akrab H Udin Kusnaedi, bagi siapapun yang ingin berangkat dari PAN harus memiliki nilai di masyarakat. Artinya yakni mempunyai modal sosial, sebab modal politik sudah disediakan oleh PAN.

“Jadi, mereka yang akan mencalonkan diri dari PAN harus memiliki modal sosial seperti tingkat popularitas dan elektabilitas yang tinggi. Namun, DPP dan DPW sendiri sudah menegaskan bahwa kader internal harus maju,” tegasnya.

Apabila ada relawan yang terang-terangan mendukung Jiud untuk maju di Pilkada nanti, dirinya terlihat enggan untuk menjawabnya secara gamblang. Bahkan, Jiud hanya mengisyaratkan untuk menunggu saat momentum penjaringan di Juni mendatang.

“Ya lihat saja nanti di bulan Juni ya, saat penjaringan PAN nanti. Kita lihat bulan Juni ya, semua akan terjawab,” tutupnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com