Mobil Kabag Umum Nangkring di Sekretariat Cawabup Ridho, Siap Kalau Disita Panwas

KUNINGAN (MASS) – Sebuah mobil pickup warna hitam berplat merah dengan nopol E 8033 Z tampak nangkring di sekretariat Cawabup M Ridho Suganda. Ini menjadi sorotan Panwaslu Kuningan lantaran Ridho diduga menggunakan fasilitas negara.

Kemungkinan untuk menghindari sorotan warga yang melintas, plat nomor bagian belakang mobil itu ditutupi papan triplek. Namun pada bagian depan tidak ditutupi sehingga ketahuan berplat merah. Mobil tersebut terpakir di secretariat paslon nomor 3, depan SPBU Cijoho, Sabtu (24/2/2018).

Setelah ditelurusuri, mobil tersebut inventaris Kabag Umum Setda, Guruh Zulkarnaen. Ini dibenarkan olehnya kala dikonfirmasi wartawan. “Memang itu kendaraan dinas di sini. Lagi dipinjam sama rekan (yang biasa nongkrong di sekre Edo). Katanya mau ke Garut. Saya juga gak tahu kalau dibawa ke situ,” jelas Guruh.

Ia pasrah apabila Panwaslu mempersoalkan. Guruh pun siap menerima panggilan Panwas untuk mengklarifikasi. Bahkan, kalau mobdin tersebut disita Panwas, dirinya menegaskan siap. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com