Miliki Belasan Ribu Kader, Manaf Didorong Nyabup

KUNINGAN (Mass) – Yakin dengan belasan ribu kader yang dimiliki Gabungan Inisiatif Anak Siliwangi (Gibas) di wilayah Kabupaten Kuningan, Ketua Gibas Resort Kuningan, Manaf Suharnaf didorong maju menjadi calon bupati di Pilkada 2018 mendatang. Dorongan kuat itu muncul, ketika adanya kunjungan kerja yang dilakukan pengurus DPP Gibas sekaligus rapat konsolidasi pengurus sewilayah Kuningan baru-baru ini.

“Ini desakan dari bawah ya, karena solidaritas teman-teman Gibas dari seluruh pengurus Gibas menginginkan saya untuk maju dalam bursa pencalonan di Pilkada 2018. Ya saya terima, Insya Allah untuk 2018 saya siap untuk itu, maju lah,” ucap Ketua Resort Gibas Kuningan, Manaf Suharnaf saat ditemui awak media usai kegiatan Gibas kemarin, Selasa (12/4).

Menurutnya, pada momentum Pilkada nanti, pihaknya telah mempersiapkan sejak sekarang untuk melakukan konsolidasi dan penguatan kader hingga di tingkat bawah. Bahkan, gerakan penguatan kaderisasi itu, sekaligus bakal melakukan pengumpulan kartu identitas warga, apabila nantinya maju dari jalur independen.

“Saya untuk masalah partai tidak terlalu berharap banyak, bila perlu saya jalur independen lah. Karena di kabupaten/kota lain juga jalur independen itu salah satu langkah dalam mengikuti kontestasi ajang Pilkada. Nanti kan dari setiap anggota Gibas tinggal bawa saja 10 orang atau lebih dikumpulkan, kan tinggal dikalikan saja jumlahnya,” katanya.

Dirinya mengaku, mengawali niatan dalam ajang Pilkada itu akan kembali mengefektifkan kunjungan kerja ke setiap sektor kecamatan hingga tingkatan desa atau grassroot. Sebab, ini sebagai upaya untuk pengembangan organisasi sekaligus penguatan kader di setiap daerah.

“Tapi tidak hanya ke anggota Gibas saja, kita akan kunjungi ke ormas yang lain, pesantren dan semua lapisan akan saya kunjungi, untuk silaturahmi dengan mereka,” jelasnya.

Terlebih, pihaknya mengaku, hingga saat ini jumlah keanggotaan Gibas yang ada di Kuningan sudah mencapai 16 ribu lebih. Dari belasan ribu anggota itu, diharapkan kedepan mampu meraih simpati masyarakat yang lebih banyak lagi untuk mendukung pencalonan tersebut.

Sementara, dukungan penuh juga dilontarkan Ketua DPP Gibas, H Suhaya Djatiprakarsa terhadap niatan pencalonan yang bakal dilakukan Ketua Gibas Resort Kuningan. “Kita dukung sebagai keluarga Gibas agar Ketua Gibas Kuningan, Manaf maju di ajang Pilkada 2018 Kabupaten Kuningan nanti. Siap mendukung penuh, kami dorong dan beri semangat,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com