Meskipun Kecewa, KPU Dinilai Profesional

KUNINGAN (MASS) – Selain masyarakat umum yang merasa kecewa, rupanya massa pendukung tiap paslonnya pun juga merasakan hal tersebut terkait masalah pelayanan yang diberikan oleh KPU.

Kepada kuninganmass.com (19/6/2018), H iwan yang merupakan pendukung Sentosa mengungkapkan bahwa kemarin-kemarin dia mendengar akan disediakannya layar lebar, namun rupanya hal tersebut tidak sesuai dengan apa yang diharapkannya.

“Ya jelas kami merasa kecewa kenapa seperti ini terjadi? Nah Kemana dananya? Kasian para pendukung dan masyarakat yang datang dari pelosok Kuningan,” ujarnya.

Pantauan kuninganmass.com dalam kegiatan tersebut nampak ribuan massa hanya berkumpul dan duduk bersama serta sebagian massa yang lainnya ada pula yang pulang ke rumah dan nongkrong di warung-warung terdekat.

Selain itu, rupanya pendukung paslon AR pun juga mengeluh akan hal ini. Dia berharap KPU harus banyak evaluasi agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.

“Ya minimalnya ada layar lebar lah namun yang jelas kekurangan yang terjadi pada saat ini, kedepannya harus diperbaiki,” ujar Bayu Himller.

Sementara itu, disisi lain pendukung paslon Dudy-Udin mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Kuningan ini. Menurutnya KPU periode sekarang lebih profesional dari yang sebelumnya.

“Hal ini merupakan satu hal yang positif karena KPU sudah melakukan pembaharuan ditahun sekarang dan dengan adanya hal seperti ini berarti menandakan KPU sekarang lebih profesional dari sebelumnya,” ujar Imam Nugraha.

Kendati demikian ia juga menuturkan bahwa kedepannya KPU juga harus banyak evaluasi dari kekurang-kekurangan yang terjadi sekarang yakni diantaranya area parkir, layar lebar, pembatasan massa pendukung dan media.

“Hanya antisipasi ditakutkan adanya gesekan antar massa pendukung karena hal tersebut tidak bisa dipungkiri kan? Ditambah media untuk dijadikan tontonan masyarakat susah di upload lagi dan kualitasnya kurang memuaskan, maka perlu adanya layar juga untuk yang diluar dan selain itu area parkir juga perlu ditertibkan,” ujarnya. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com