Meski Dekat dengan Aang, Uus Punya Sikap

KUNINGAN (MASS) – Selain H Udin Kusnaedi (cawabup pasangan Dudy-Udin), H Uus Yusuf (Ketua PPP Kuningan) pun dianggap masyarakat memiliki kedekatan khusus dengan H Aang Hamid Suganda. Saat jumpa pers di KPU Rabu (10/1/2018), persoalan tersebut ditanyakan wartawan.

“Di politik itu tidak kenal istilah dekat ataupun tidak dekat. Dalam hal ini saya (selaku ketua PPP Kuningan) akan lebih mengedepankan kepentingan ummat. Jadi kudu menang, tarung,” tegas Uus Yusuf menjawab pertanyaan wartawan.

Menanggapi banting setirnya PPP dari dukungan terhadap Acep-Ridho ke Toto-Yosa, ia berbicara situasi politik Jabar. Dijelaskan, situasi politik pilihan gubernur memiliki efek. Sementara PPP Kuningan sifatnya mengusulkan.

“Alasan lainnya, PPP menjatuhkan pilihan kepada pasangan Toto-Yosa berdasarkan hasil istikharah 3 hari. Kita timbang-timbang mana yang lebih bisa mengedepankan kepentingan ummat. Dan ternyata visi Sentosa cocok,” jelas politisi yang biasa disapa bebeb Jius itu.

Uus berharap dengan perpaduan agamis nasionalis, akan mampu membawa Kuningan ke arah lebih baik. Dengan nada seperti da’I, Uus menyerukan agar masyarakat lebih mengedepankan akhirat. Sebab menurutnya, ketika akhirat dikedepankan maka urusan dunia akan mengikuti.

Seorang pewarta menanyakan pula soal optimisme dukungan ummat Islam Kuningan kepada pasangan Toto-Yosa. Hingga menanyakan perkiraan persentase dukungan ummat Islam. Ini karena pasangan tersebut ditopang oleh 3 kekuatan partai politik berbasis Islam. Menjawab hal itu, Uus malah balik bertanya.

“Anda Islam? Berapa persen warga Kuningan yang Islam. Begitu saja. Pokoknya kita kedepankan urusan akhirat, maka urusan dunia akan mengikuti, Allahu Akbar,” tandas Uus disambut pekikkan takbir dari massa yang hadir.

Suasana jumpa pers yang difasilitasi KPU tersebut dibawa santai. Bahkan sambil menjawab pertanyaan awak media, Toto menawari kopi. Ia juga mengajak untuk ngobrol lebih jauh menyangkut programnya ke depan di kediamannya sambil ngopi. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com