Menjaga Keutuhan Bangsa dengan Empat Pilar Kebangsaan

KUNINGAN (MASS) – Selasa (12/2/2019) tadi di Restoran Lembah Ciremai Drs. Muhammad Nurdin, MM menjalankan amanahnya untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Nurdin kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk mengingat dan menguatkan kembali nilai-nilai pancasila dalam kehidupan masyarakat. Karena hanya dengan hal itu bangsa Indonesia bisa terjaga kedamaian dan kerukunannya sehingga harapan bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan Makmur sebagaimana amanat konstitusi Negara Indonesia dapat dikawal dan diwujudkan secara bersama-sama.

Dalam forum sosialisasi yang dihadiri oleh tidak kurang dari 150 orang dari 22 desa di Kabupaten Kuningan terlihat sangat antusias dan bersemangat mendengarkan paparan pemateri Drs. Muhammad Nurdin, MM yang didampingi oleh Tenaga Ahlinya Sutrisno, SH.

Dalam paparan disampaikan juga pentingnya masyarakat memahami memahami ketatanegaraan dan pelaksaan pemerintahan di tingkatan kabupaten, propinsi dan pusat serta peran Partai Politik dalam menentukan kebijakan yang dijalankan oleh kepala-kepala pemerintahan di semua tingkatan.

“Sehingga masyarakat tidak mudah terhubung ambing dengan berita-berita hoax yang menyesatkan,” kata Nurdin.

Tak Lupa Muhammad Nurdin mengingatkan masyarakat untuk menggunakan kecanggihan teknologi untuk mencari informasi yang positif dan tidak membodohi masyarakat. (deden/rl)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com