Massa Toto-Yosa Salat Berjamaah di Masjid Agung

KUNINGAN (MASS) – Usai melaksanakan  deklarasi calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan tahun 2018-2023 di Gedung Sanggar Riang, Pasangan dr Toto Taufikurohman Kosim dan Yosa Octora Santono yang diusung PKB, Partai Demokrat, PKS dan PPP langsung melakukan long march.

Pasangan yang memilih nama akronim Sentosa (Senang Toto & Yosa) itu bukan langsung ke Kantor KPU untuk melakukan pendaftaran. Tapi mereka terlebih dahulu melaksanakan salat dzuhur di Masjid Syiarul Islam

Kebetulan acara deklarasi beres jam 12.00 WIB. Bukan hanya Toto dan Yosa yang melaksanakan salat berjamah, tapi juga massa yang jumlah ribuan pun ikut melaksanakan rukun Islam yang kedua itu.

Usai salat dilanjutkan doa bersama dan langsung melanjutkan long march ke Kantor KPU. Selama jalan kaki itu Toto dan Yosa membacakan salawat yang diikuti oleh massanya.

Alasan pasangan Sentosa melaksana salat berjamaah di Masjid Agung Kuningan karena salah satu masjid yang memiliki nilai sejarah, sehingga diharapkan memberikan spirit kepada  mereka untuk maju dalam Pilkada 2018.

Pendaftaran mereka berdua berjalan lancar. Ketika diperiksa oleh tim dari KPU semua berkas sudah mememenuhi syarat sehingga pihak KPU langsung memberikan  tanda bukti.

Sementara itu,  menurut Ketua KPU Kuningan Hj Heni Susilawati, pasca semua berkas memenuhi syarat, maka tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan paslon.

“Tiga paslon tersebut harus sudah di Bandung Kamis pagi sekitar jam 7.00 WIB.  Mereka akan mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin,” ucap Heni.

Dari pantauan kuninganmass.com sejak dilakukan acara deklarasi hingga beres pendaftaran Jalan Siliwangi dan Ahmad Yani macet. Warga pun memaklumi karena selama tiga hari ini dilakukan pendafataran calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com