Mamat Robby Acungkan Salam Metal

KUNINGAN (MASS) – H Mamat Robby Suganda selaku kader Partai Demokrat kerap mengacungkan salam metal. Ini seperti yang terlihat pada sejumlah foto yang diposting melalui media sosial.

Salam metal yang diacung-acungkan MR mirip dengan salam tiga jari Paslon AR (Acep-Ridho). Tak heran jika banyak orang yang beranggapan, politisi pemilik elektabilitas tertinggi kedua ini serius mendukung paslon AR.

Ketika dikonfirmasi lewat sambungan seluler, mantan anggota DPRD Jabar ini justru membenarkan memberikan dukungan pada paslon nomor 3. Bahkan tindakannya itu diakui Robby atas arahan petinggi salah satu petinggi Demokrat.

“Iya betul, saya dukung nomor 3, tapi untuk paslon di Kabupaten Bogor, pasangan kang Ade Jaro dan teh Inggrid Kansil,” jelas Robby terkekeh-kekeh.

Ia mengakui, kemunculan foto tersebut banyak menimbulkan polemik. Bahkan tidak sedikit yang bertanya baik melalui SMS, WA, maupun telepon langsung atas acungan salam metalnya.

“Banyak yang senang dan ada yang berang. Kalau senang sih saya bersyukur, saya bisa membuat orang bahagia. Tapi lucunya, ada yang terlihat berang dengan foto tersebut, malah mengatakan hal yang tidak-tidak tentang sikap saya,” keluh MR dengan nada serius.

Sebelum menutup ponselnya, MR menjelaskan kembali, terkait Pilkada Kuningan dirinya membebaskan kepada seluruh simpatisannya untuk berlabuh ke paslon mana saja. Seperti yang dilakukan oleh mayoritas MR Peduli, sebagai poros penggerak kekuatan dirinya di Kuningan, sudah final mendukung paslon Acep-Ridho.

“MR Peduli adalah organisasi yang menaungi seluruh simpatisan dan relawan, merekalah yang hingga saat ini menjadi poros kekuatan penggerak. Tapi, untuk simpatisan saya yang memiliki KTA Demokrat Kuningan saya intruksikan tidak boleh mendukung paslon lain yang tidak didukung oleh partai Demokrat,” tandasnya.

Terpisah, Zeki Caryono sebagai orang dekat MR, membenarkan sikap dukungan MR untuk paslon Ade Jaro–Inggrid Kansil untuk Kabupaten Bogor. Sehingga ia meminta agar tidak perlu lagi ada pendukung paslon di Kuningan kebakaran jenggot menuduh MR bukan lagi kader Demokrat.

“Tunjukkan saja bukti dari pernyataan bahwa kalian adalah bangsa pejuang bukan pecundang. Tapi kalau memang butuh bantuan dan dukungan dari Pak Robby, ya katakan saja dengan baik, tidak perlu dengan mengintrik dan mengancam simpatisan MR Peduli,” pintanya.

Meskipun sebagai pituin Kuningan, sikap MR mendukung Cabup di Kabupaten Bogor dikatakan Zeki diminta langsung oleh ketua DPC Kabupaten Bogor, Anton Surato. Anton merupakan salah satu orang terdekat dari ketua Bapilu DPP Demokrat, Edhie Baskoro atau dikenal Ibas.

“Pak Robby sudah berembug dengan tim yang di Jakarta dan Kuningan, bahwa dirinya diminta untuk membantu Kabupaten Bogor. Hasil rekomendasi tim adalah lebih baik mendukung pasangan calon yang memang memiliki kans kuat dan besar untuk menang, maka itu diputuskan untuk konsentrasi di Kabupaten Bogor,” tutup Zeki. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com