Lima Parpol Bertemu Jajaki Koalisi Gemuk

KUNINGAN (Mass) – Koalisi gemuk untuk mengusung pasangan calon bupati/wabup pada pilkada 2018 nanti mulai dijajaki. Sabtu (17/6/2017) sore di restoran Grage Sangkan Hotel para ketua dari 5 parpol menggelar pertemuan.

Lima parpol tersebut diantaranya PAN, PKS, Demokrat, Gerindra dan PPP. Para ketuanya langsung yang menghadiri. Obrolan politik diantara mereka cukup lama mulai pukul 4 sore hingga pukul 8 malam.

Suasana berlangsung hangat dan penuh keakraban. Diselingi dengan bukber, masing-masing mengemukakan pendapat, persepsi sekaligus misi visi partainya dalam konteks pilkada.

Namun hingga berakhirnya pertemuan tidak terlihat adanya penandatanganan surat kesepakatan koalisi. Kabarnya pertemuan tersebut bakal ditindaklanjuti pasca lebaran.

“Memang belum ada penandatanganan. Kita baru penyamaan pemahaman menuju ke arah koalisi,” jelas H Udin Kusnaedi MSi, Ketua DPD PAN.

Senada dengan Udin, H Dede Ismail SIP, ketua Gerindra menegaskan, pasca lebaran akan ditindaklanjuti. Tiap parpol akan mengutus orang untuk menyusun nota kesepakatan bersama kaitan dengan koalisi.

Sementara, jika lima parpol tersebut bergabung maka benar-benar akan menjadi koalisi gemuk. Total kursi yang dimiliki cukup banyak yakni mencapai 25 buah. PAN (8), PKS (5), Demokrat (5), Gerindra (4) dan PPP (3). Koalisi tersebut minus PDIP (10), Golkar (7), PKB (5) dan Nasdem (3). (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com