Kusir Delman Sudah Punya Pilihan

KUNINGAN (MASS) –  Dukungan terhadap Calon Bupati dan Wakil Bupati kuningan nomor urut 3 terus   berdatangan. salah satunya DARI para kusir delman di Desa Cijagamulya Kecamatan Ciawigebang.

Dukungan terlihat ketika mereka kedatangan calon wakil bupati kuningan M Ridho Suganda ke tempat mereka biasa berkumpul atau di kandang kuda.

Pada kesempatan itu salah seorang warga yang sekaligus kusir delman Dadi (48) menyampaikan dukungannya.  Dalam kesempatan itu sekaligus ia menyampaikan harapannya kepada calon wakil bupati yang diusung partai PDIP itu.

Bahkan selain dirinya rekan sesama kusir delman yang kebetulan saat itu bersamanya memberikan dukungan kepada M Ridho Suganda.

“Saya dari dulu selalu mendukung apalagi pada zaman Pak Aang beliau sangat dekat dengan para kusir delman. Dulu bahkan saya sering ketemu bapak  karena beliau juga pecinta kuda” ujar Dadi bercerita.

Dadi juga mengatakan penghasilan para kusir delman semakin menurun. Hal ini   karena semakin banyaknya angkutan jasa transportasi.

Apalagi lanjut dia, banyaknya  kendaraan sepeda motor membuat penghasilan kusir delman  menurun. Hal ini membuat harus kerja keras.

“Meskipun menurun tapi alhamdulilah masih bisa makan dari pekerjaan ini. Semoga Pak Ridho menang  sehingga para kusir delman bisa lebih diperhatikan,”harapnya.

Sementara itu menanggapi keluhan tersebut,  Edo sapaan akarab M Ridho Suganda mengatakan jika terpilih nanti dirinya akan memperhatikan para  kusir delman.Sebab, sudah menjadi kewajiban pemimpin.

“Aspirasi para pengemudi kusir  delman ini menjadi perhatian saya,karena kuda merupakan simbol kabupaten Kuningan yang harus tetap ada dan dilestarikan,” ujar Edo.

Ridho juga mengatakan siap menyerap aspirasi yang disampaikan para kusir delman Apalagi, menurut dia, delman bisa menjadi salah satu daya tarik wisata dan ikon kota kuningan.

Selain dari segi ekonomis, kedepanya kuda juga harus menjadi olahraga unggulan di Kabupaten Kuningan.  Oleh karena itu menurutnya selain jadi ikon kuningan, kuda juga harus benar benar menjadi budaya yang harus dipertahankan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com