KH Ma’ruf Amin Cawapres Jokowi, Ini Komentar Rana

KUNINGAN (MASS) – Pilihan Joko Widodo untuk pendamping dirinya di Pilpres 2019 nanti ternyata jatuh kepada KH Ma’ruf Amin. Ketua MUI Pusat sekaligus Rois Aam PB NU tersebut tidak disangka-sangka bakal menjadi cawapres dari capres incumbent yang diusung PDIP itu.

Ketua DPC PDIP Kuningan, Rana Suparman SSos sempat dipintai tanggapannya kaitan dengan pinangan Jokowi kepada Ma’ruf Amin. “Secara pribadi saya merasa pas. Sangat apresiasi. Tepat sekali pilihan dari pak Jokowi ini,” kata Rana kala dihubungi kuninganmass.com via ponsel Kamis (9/8/2018) malam, lantaran sedang berada di Bandung.

Menurutnya, Jokowi bisa menjawab persoalan bangsa dengan mengambil sosok Ma’ruf yang notabene representasi kaum religi. Ia berharap, pilihan ini dapat menyadarkan semua bahwa membangun bangsa ini harus dilakukan bersama-sama.

“Semuanya, antara politisi, kaum agamawan, bersama-sama. sehingga karakteristik dan dasar pemikiran dari para pengambil keputusan ini, suasana agama itu ada,” ucapnya.

Kenapa Jokowi tidak mengambil sosok representasi militer, karena menurut Rana, militer sudah menjadi petugas negara. Siapapun yang jadi presiden dan wapresnya, militer menjadi petugas yang harus menjaga keutuhan negara. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com