KH Ayip Abbas: Dokter Toto Mengingatkan Hari Kemerdekaan RI

KUNINGAN (MASS) – Salah seorang tokoh KH Ayip Abbas di Kertawangunan tidak luput dari kunjungan Cabup Sentosa dr Toto Taufikurohman Kosim. Putra deklarator PKB KH Abdulloh Abbas Buntet itu teringat sejarah tempo dulu saat kedatangan dr Toto.

Menurutnya, kedatangan dr Toto bertepatan pada saat Ir Soekarno hendak menentukan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI. Hal ini diharapkan menjadi pertanda bahwa kemenangan ada untuk SenTOSA.

“Tiga bulan sebelum proklamasi kemerdekaan, Bung Karno sowan ke Kiai Hasyim Asy’ari. Kiai Hasyim memberi masukan, hendaknya proklamasi dilakukan Jum’at pada Ramadhan. Jum’at itu Sayyidul Ayyam. Ramadan itu Sayyidus Syuhur. Hari itu tepat 9 Ramadhan 1364 H. Hari bersejarah 75 tahun itu, tepat pada hari ini. Al-Fatihah,” jelas KH Ayip.

Silaturahim itu sendiri dilaksanakan Toto pada malam Jumat (24/5/2018). Cabup yang didukung 6 partai ini meminta restu dari kyai sepuh kaitan ikhtiarnya mencalonkan dengan wakil Yosa Octora Santono.

“Alhamdulillah restu dari Kyai Haji Ayip Abbas, putra deklarator PKB KH Abdulloh Abbas Buntet untuk SenTOSA. Ini berkah Jumat Ramadhan,” ucap Toto.

Saat itu, dirinya menyimak petuah KH Ayip dengan khidmat dan mengaminkannya. Ia bersyukur telah mendapat restu, pesan spiritual sekaligus doa dari kyai dan ulama.

“Syukur Alhamdulillah. Sesungguhnya ini adalah awal dari perjalanan panjang. Dukungan masyarakat dan semua elemen masyarakat Kuningan sangat penting untuk perjuangan menuju Kuningan baru yang Sentosa. Ini bagian takdir yang harus kita jemput. Dengan bismillah dan doa alim ulama. Kita jemput kemenangan. Alhamdulillah sudah mendapat restu, pesan spiritualitas dan doa dari kyai dan ulama,” tegas Toto. (deden/rl)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com