Ketua PPP Minta Jangan Cuma Anti Politisasi Masjid

KUNINGAN (MASS) – Anti Politisasi Masjid yang dideklarasikan belum lama menuai respon dari Ketua DPC PPP Kuningan, H Uus Yusuf SE. Dia meminta agar jangan hanya masjid saja yang dijadikan sasaran.

“Kami meminta agar jangan cuma masjid saja, seolah umat Islam tersudutkan. Tapi supaya ada azas keadilan, maka tempat ibadah agama lain pun diperlakukan sama,” pinta Bebeb Jius, sapaan akrabnya, Kamis (15/3/2018).

Politisi asal Awirarangan itu mengatakan, lembaga yang lebih kompeten dalam hal ini yakni FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama). Forum tersebut diharapkan dapat pula mendeklarasikan anti politisi tempat ibadah, bukan hanya masjid.

“Kan tempat ibadah itu bukan hanya masjid. Ada gereja, klenteng dan lainnya. Bahkan apakah Paseban juga masuk ke dalamnya atau tidak? Itu juga nampaknya perlu jadi pembahasan,” usulnya.

Dengan hanya menyoroti masjid, Uus khawatir akan ada ketersinggungan. Memasuki even pilkada sekarang ini, dirinya mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga kondusivitas daerah. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com