Ketua PAN-Acep Sudah Ngobrol Soal Pilkada

KUNINGAN (Mass) – Elit Politik Partai Amanat Nasional (PAN) yang tak lain Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi SE MSi, terlihat akrab bersama Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH dari kader PDI Perjuangan. Kedua elit parpol itu terlihat berbincang serius, kala dijumpai kuninganmass.com saat menghadiri acara di kediaman Kapolres Kuningan AKBP M Syahduddi SIK MSi.

Bahkan, ketika ditanya apakah perbincangan itu salah satunya mengenai konstelasi Pilkada 2018, Jiud sapaan akrab H Udin Kusnaedi SE MSi tak menampiknya. “Biasa, ya Pilkada. Kita PAN itu partai yang terbuka (Cabup, red),” ucap Jiud kepada kuninganmass.com, Minggu (5/2).

Baginya, PAN merupakan parpol yang mampu berkolaborasi dengan siapapun untuk membangun Kuningan lebih baik kedepan. Namun paling penting, semuanya itu harus mempunyai kesamaan persepsi dan tujuan demi kepentingan rakyat.

“Kalau Pak Acep itu sudah bagus dalam memimpin, saya sudah kenal lama dengan beliau (Acep, red). Sejak beliau belum menjadi politisi, saya kenal baik dengan beliau,” katanya.

Oleh sebab itu kata Jiud, koalisi parpol itu harus sesuai dan seirama dengan cita-cita tujuan bersama. Menjadi partai yang mempunyai pemikiran bagaimana caranya memimpin itu bisa berguna bagi kepentingan masyarakat luas, dan bisa membawa Kabupaten Kuningan menjadi kabupaten yang diperhitungkan oleh kabupaten/kota lainnya.

“Kita mempunyai grand desain untuk menuju kearah sana. Saya sangat yakin kader PAN akan bisa memimpin Kuningan untuk tujuan 5 hingga 10 tahun kedepan Kuningan akan seperti apa, dan pemimpin itu harus mempunyai terobosan-terobosan dalam melihat situasi kondisi masa yang akan datang,” ungkapnya.

Ketika ditanya apakah siap jika dirinya dipasangkan pada Pilkada 2018 dengan Acep Purnama, dirinya hanya menjawab singkat sambil melempar senyuman khasnya. “Hanya Allah yang tahu,” tukasnya.

Sebab kata Jiud, partai sendiri yang akan menentukan harus berpasangan dengan siapa. Terlebih, dirinya pun siap jika nantinya harus menjadi kontestan pada Pilkada 2018.

“Mungkin dengan Petahana (Acep, red) mungkin tidak, semua tergantun partai memerintahkan. Apakah Petahana juga mau atau tidak, kita tidak boleh terlalu percaya diri karena akan tidak baik, yang pasti lakukan yang bisa kita lakukan, kerjakan apa yang harus kita kerjakan,” tandasnya.

Sementara Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH tidak memberikan komentar banyak terkait obrolannya dengan Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi SE. Bupati Acep ditemani istrinya Hj Ika Siti Rahmatika SE langsung bergegas menuju mobilnya, usai menghadiri acara tersebut.

Namun sebelumnya, Bupati Acep menyampaikan, bahwa sebagai kepala daerah harus akrab dengan semua partai politik yang ada di Kuningan. “Saya mah harus akrab dengan semua partai,” singkatnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com