Ketua MUI Kuningan Dimasukkan Tim Jokowi-Ma’ruf

KUNINGAN (MASS) – Entah karena pendamping Joko Widodo adalah seorang kyai dari MUI pusat, Ketua MUI Kuningan KH Abdul Aziz AN dimasukkan list tim kampanye pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Itu diungkapkan pemimpin rapat persiapan deklarasi, Nuzul Rachdy SE di RM Raja Sea Food Bandorasa-Cilimus, Kamis (20/9/2018).

“Pak Aziz (ketua MUI Kuningan) dimasukkan sebagai Dewan Penasihat,” sebutnya kepada para awak media.

Nama-nama yang dimasukkan sebagai dewan penasihat tersebut, kata Zul, merupakan tokoh-tokoh sentral. Selain Aziz, terdapat pula H Acep Purnama MH (Bupati Kuningan), M Ridho Suganda (Wabup Terpilih), H Nurdin (anggota DPR RI F-PDIP) dan H Aang Hamid Suganda (mantan bupati).

“Dewan penasihat itu terdiri dari tokoh-tokoh sentral. Sedangkan Dewan Pengarah terdiri dari para ketua partai dari 9 parpol itu,” terang Zul.

Untuk ketua tim kampanye tingkat Kabupaten Kuningan, imbuh dia, dipegang oleh partai pemenang yakni PDIP. Tercatat sebagai ketua tim, Rana Suparman SSos, ketua DPC PDIP Kuningan sekaligus ketua DPRD Kuningan.

“Nama-nama yang masuk tim ini harus cuti kalau kampanye. Baik itu bupati, wabup maupun pimpinan dan anggota dewan. Tapi kalau lagi gak berkampanye mah enggak,” ucapnya.

Dia mengakui, disamping 9 parpol, ada banyak kekuatan lain yang akan memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf. Baik itu NU, para kyai dan ulama, serta komponen lain. Bahkan saat ini sudah banyak relawan yang terbentuk. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com