Ketua Bawaslu Mundur?

KUNINGAN (MASS) – Belakangan ini berhembus kabar Ketua Bawaslu Kuningan, Jubaedi SH mengundurkan diri dari jabatannya. Informasi tersebut beredar pasca dirinya menjalani perawatan di rumah sakit.

Menurut keterangan yang diperoleh kuninganmass.com, Jubaedi terkena stroke 6 hari kebelakang. Ia kemudian menjalani perawatan intensif di rumah sakit dan kini tengah diterapi.

Pada saat rombongan komisioner beserta secretariat menjenguk ke rumahnya di Desa Galaherang Kecamatan Maleber, terlontar ungkapan dari keluarga Jubaedi.

“Iya kemarin kita jenguk pa ketua. Saat itu keluarganya bilang, bagaimana baiknya,” tutur Koordinator Sekretariat Bawaslu Kuningan, Maman Nurachman, Kamis (14/3/2019).

Kondisi kesehatan Jubaedi saat ini, menurut Maman, dinilai pihak keluarga kurang memungkinkan untuk menerima banyak masalah. Kendati demikian hal itu baru sebatas ungkapan keluarga.

“Secara resmi mengundurkan diri sih enggak. Baru ungkapan dari pihak keluarga saja yang mengatakan gimana baiknya,” tandas Maman.

Kabar ini mencuat pasca Bawaslu Kuningan menyelesaikan masalah cukup besar yaitu kasus video ‘laknat’. Jika betul secara resmi Jubaedi mengundurkan diri, maka muncul pertanyaan siapa penggantinya.

“Mungkin hanya mengundurkan diri dari jabatan ketua saja, bukan mundur dari keanggotaan bawaslu,” duga Maman. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com