Keluhkan Program Pemerintah yang tidak Merata di Lapangan

KUNINGAN (MASS)- Menjalankan tugas fungsi pengawasan, saat Reses Masa Sidang III Tahun 2018 tanggal 30 November-11 Desember 2018 Legislator DPRD Jawa Barat yang juga Bidan Hj Yoyoh Rukiyah STr S.Keb, menyapa konstituen di sejumlah daerah di Kabupaten Kuningan.

Reses di penghujung tahun 2018 ini dilaksanakan secara roadshow selama 2 hari di enam desa. Adapun enam desa itu adalah Desa Nangka Kecamatan Kadugede, Desa Ancaran Kecamatan Kuningan, Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi, Desa/Kecamatan Pancalang  , Desa Susukan Kecamatan Cipicung, dan Desa Sukamaju Kecamatan Cibingbin.

Yoyoh menjelaskan kedatangannya saat Reses di Masa Sidang III Tahun 2018 ini merupakan tugas negara serta panggilan hati untuk dapat mendengar langsung suara rakyat Kabupaten Kuningan. Atas apa saja permintaan yang diinginkan dari pemerintah.

Selanjutnya, aspirasi tersebut akan dibawa ke rapat pleno DPRD pada masa sidang berikutnya. Banyak yang diperoleh wakil rakyat asal Partai Demokrat itu.

“Disini marilah kita sama-sama bekerja dengan iklas untuk membangun segala aspek pembangunan yang ada di Kabupaten Kuningan khususnya lokasi yang dikunjungi. Dan dari lokasi kegiatan Saya mengucapkan Selamat dan Sukses atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pak Acep Purnama dan Muhamad Ridho Suganda, selamat menjalankan tugas dan melayani masyarakat” ujar Yoyoh yang juga Calon Anggota DPR RI No urut 3 ini dari Demokrat.

Kunjungan di tiga lokasi pertama Desa Nangka Kecamatan Kadugede, Desa Ancaran Kecamatan Kuningan, Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi. Yoyoh banyak menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat seperti program pemerintah yang tidak merata di lapangan. Lalu, infrastruktur jalan, sarana prasarana desa, modal usaha kelompok, pertanian, peternakan, pendidikan, kesehatan, pengembangan SDM pemuda.

Selanjutnya di pada hari kedua, hingga terakhir mengunjungi di desa Pancalang Kec Pancalang, Desa Susukan Kecamatan Cipicung. Kemudian,  Desa Sukamaju Kecamatan Cibingbin.

Sambutan masyarakat pun begitu antusias. Tak hentinya semua keluhan muncul, aspirasi dari masyarakat yang masuk seperti penerangan jalan umum, infrastruktur, penataan jalan lingkungan, penerangan jalan umum, jalan usaha tani, sarana dan prasarana pendidikan, perpustakaan, sarana kesehatan, pertanian dan lainnya.

“Insya Allah keluhan-keluhan dari masyarakat akan kita bahas di provinsi dan akan di follow up ke SKPD terkait untuk menjadi usulan yang prioritas,” ujar ibunda Yosa Octora Santono Calon Legislatif untuk DPRD Provinsi Jawa Barat No 4 itu.

Namun, Yoyoh minta masyarakat juga untuk bersabar karena tidak semua aspirasi tersebut bisa dipenuhi terutama oleh pemerintah provinsi. Mengingat ada beberapa permasalahan menjadi domain pemerintah kabupaten dan pemerintah desa.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com