Kehadiran Dokter Toto di Cihirup Bagai Oase di Padang Pasir

KUNINGAN (MASS) – Calon Bupati Kuningan 2018-2023 dr Toto Taufikurohman Kosim seakan tak kenal lelah. Dari ujung timur, utara, selatan dan barat ia tempuh setiap saat. Pagi dia berada di Darma, sorenya sudah berada di Cibingbin dan Pancalang, malamnya berada di Cilebak.

Inilah rutinitas dia setiap hari, tanpa henti. Perjuangan ini semata-mata untuk memenuhi keinginan masyarakat yang menginginkan kedatangan dirinya. “Saya menikmati saja perjuangan ini. Saya meyakini manjadda wajada, siapa yang bersunggu-sungguh, pasti akan mendapatkan hasil,” katanya kepada awak media.

Program, visi, dan misi calon Bupati Kuningan 2018 dr Toto tak boleh berhenti dalam sosialisasi. Oleh karena itu, dengan semakin dekatnya pilkada, ia semakin gencar melakukan sosialisasi itu. Hal ini diharapkan agar masyarakat tidak salah pilih.

“Masyarakat harus tahu visi misi serta program unggulan SenTOSA. Masyarakat perlu tahu siapa saja yang layak untuk menjadi pemimpin untuk 5 tahun ke depan,” paparnya.

Menurut Toto, tak hanya visi misi serta program unggulan, tetapi perlu adanya interaksi hingga terbangun hubungan emosional yang rekat antara masyarakat dengan pemimpinnya.

Hal inilah yang disampaikan oleh dr Toto dalam memperkenalkan visi misinya serta program unggulannya untuk membangun Kabupaten Kuningan yang baru di kediaman Bapak Suhada RT 05/01, dusun Kaliwon, Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, Kamis (19/4).

Di tempat ini ibu-ibu muslimat berkumpul yang dihadiri lebih 250 orang. Kedatangan dr Toto selain silaturahmi, juga meminta doa dan restu dalam Pilkada Juni 2018 yang akan datang.

Toto berpesan kepada ibu muslimat agar masyarakat mengetahui informasi tentang SenTOSA dan bisa menjadi pertimbangan ibu-ibu untuk memilih bupati yang akan diadakan pemilihan pada 27 Juni 2018. Terlebih lagi, Desa Cihurip adalah desa yang jauh dari kota dan jarang tersentuh oleh pemerintah.

Seorang warga Cihirup bernama Warde mengaku kedatangan dr Toto ke kampungnya ibarat setetes air di tengah gurun. “Belum pernah ada yang datang ke Cihirup. Kami rindu perhatian,” kata Warde.

Diakui memang, sebelumnya Yosa datang bersama ibunya Hj Yoyoh Rukiyah kurang lebih 6 bulan lalu. “Sekarang calon Bupatinya dr Toto yang datang. Seneng rasanya Cihirup diperhatikan. Saya harap dr Toto bisa menang di Pilkada nanti,” harap Warde. (deden/rls)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com