Kampanye Dengan Cara Jualan Sembako

KRAMATMULYA (MASS) – Timses dan Relawan Pasangan Sentosa (Toto-Yosa) terbilang kreatif. Sebagai bentuk edukasi politik, mereka tidak membagi-bagikan sesuatu secara cuma-cuma dalam melancarkan strategi kampanyenya. Terlebih memberikan rupiah.

Seperti yang terlihat di Kecamatan Kramatmulya, timses paslon nomor urut 1 ini justru jualan sembako. Mereka door to door ke rumah-rumah untuk menawarkan kebutuhan vital masyarakat berupa sembako.

Sambil mengobati masyarakat atas himpitan ekonomi akibat harga sembako melambung, mereka mendagangkan barangnya dengan harga miring. Sontak ibu-ibu rumah tangga yang tahu betul harga pasaran, langsung membelinya.

Cara seperti itu dilakukan oleh 25 kader PKS Kecamatan Kramatmulya, Minggu (22/4/2018). Sambil berjualan, mereka pun menyosialisasikan paslon yang diusungnya yakni pasangan dr Toto Taufikurohman Kosim dan Yosa Octora Santono MM.

“Sembako murah yang kami jual ini adalah hasil urunan semua kader PKS di Kramatmulya. Kita ingin kampanye yang bermanfaat sekaligus ajang edukasi politik,” ujar Oman, ketua DPC PKS Kramatmulya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Ragawacana sejak pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB itu dirasa olehnya lebih efektif. Masyarakat yang merasa terbantu dengan adanya sembako murah tersebut.

Sri Aminati misalnya, warga Kramatmulya yang membeli sembako murah itu mengaku terbantu mengingat harga kebutuhan pokok yang makin melambung. Ia berharap program seperti ini bisa rutin dilakukan.

“Inilah kampanye yang baik untuk membantu orang lemah seperti kami,” kata Sri. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com