Kalau Edo Tak Direkomendasi PDIP, Mau Loncat Pagarkah?

KUNINGAN (Mass) – Kalau ternyata nanti tidak direkomendasi DPP PDI Perjuangan, M Ridho Suganda MSi alias Edo memiliki sikap sendiri. Dia menegaskan, tetap akan mendukung kader dari PDIP siapapun orangnya. Sebab menurutnya, jalan masih panjang.

“Kalau tak direkom, seperti yang sudah saya lakukan, saya tetap akan mendukung kader dari PDIP. Karena jalan kita masih panjang bung. Jangan sekali-kali jadi anak muda yang mancla-mencle,” tegas Edo saat jumpa pers di Bumi Aki Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan, Kamis (13/7).

Namun demikian, dirinya merasa optimistis akan menjadi salah salah satu calon dari PDIP. Ia berharap diberi kelancaran. Kalaupun tidak direkom, Edo tidak akan protes tapi sebaliknya akan menerima.

“Siapapun yang direkom, saya berharap masih satu pemikiran, masih mau berkomunikasi dan bisa memperhatikan apa yang sudah menjadi kewajiban mereka,” kata Edo.

Berarti tak akan loncat pagar? Putra bungsu dari H Aang Hamid Suganda dan Almh Hj Utje Ch Suganda ini memberikan jawaban diplomatis.

“Belum tentu juga ada partai lain yang mau. Karena saya beranggapan, partai sendiri saja gak mau, gimana partai lain,” jawabnya.

Disusul dengan pertanyaan bagaimana jika ada partai lain yang meminang, Edo mengatakan belum ada. “Sampai saat ini saya belum pernah mendengar ada yang mau meminang saya. Dan saya tidak berpikiran pindah partai kalau tak direkomendasi,” tandas dia.

Edo mengatakan, dirinya tidak mau terlalu percaya diri. Anggapannya jika ia tidak direkom PDIP, partai lain pun tidak akan sekonyong-konyong meminangnya. Terlebih setiap partai memiliki jagoan masin-masing.

“Partai lain juga pasti akan memajukan kadernya sendiri. Daripada menarik kader partai lain untuk jadi calon,” duganya.

Kendati begitu, imbuh Edo, dalam politik semua bisa terjadi. Menurutnya politik itu dinamis, tidak seperti matematika satu tambah satu sama dengan dua. Edo mengajak untuk melihat perkembangannya nanti seperti apa.

“Yang jelas saya tetap optimis, rumah saya di PDIP,” tegas balon bupati berjargon ‘Bangkit Bersama Demi Kuningan’ itu. (deden)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com