Kakak Sandi Uno Akan Ramaikan Pilkada Kuningan?

KUNINGAN (MASS) – Kakak kandung dari Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, memberikan sinyal akan turut mengikuti kontestasi Pilkada di Kuningan untuk menjadi kandidat calon bupati atau wakil bupati di Kuningan.

Sebagai pencetus gerakan Ok Oce yang fenomenal saat Pilgub DKI Jakarta, Indra Cahya Uno, memimpikan dirinya dapat memberikan sumbangsih kepada tanah kelahiran istrinya agar dapat maju dan berkembang, diantaranya dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan cara menggenjot perekonomian rakyat.

“Mungkin orang-orang belum banyak mengenal hubungan saya dengan Kuningan, padahal 25 tahun terakhir ini saya kerap bolak-balik ke Kuningan, karena istri saya memang asli Kuningan tepatnya di Desa Cisantana, tepat di bawah Kaki Gunung Ciremai,” ulas pria yang pernah mengenyam berbagai pendidikan di luar negeri, seperti the Wichita State university, university of Michigan, dan university of Southern California, Rabu (20/12/2017).

Jika sebelumnya Kuningan hanya menjadi tempat mudik, Indra berharap kedepan dirinya dapat turut diberi kesempatan untuk membangun Kuningan secara langsung. Dengan pengalamannya sebagai komisaris dibeberapa perusahaan ternama, seperti PT Cakrawala Andalan televisi (ANTV), PT Jatis Mobile, dan PT Saratoga Investama Sedaya, Indra Uno menilai mampu membuka peluang lapangan pekerjaan dan meningkatkan wirausahawan di Kuningan.

Ditanya terkait keseriusan dirinya untuk turut di kontestasi Pilkada Kuningan, Indra menyatakan dirinya siap dalam membangun daerah yang telah membesarkan istrinya tersebut. “Insha Allah, izinkan saya untuk turut mengabdi dalam membangun Kabupaten Kuningan agar menjadi masyarakat yang baldatun thoyibun ghafur,” ujarnya.

Sebagai mantan ketua Ok Oce DKI Jakarta, Indra uno juga memiliki andil dalam membina warga Kuningan yang saat ini berada di perantauan khususnya di Jakarta, diantaranya Ok Oce Siwindu Maju Kabeh yang anggota merupakan warga perantau orang Kuningan.

“Sedikit banyak saya sudah mengetahui potensi besar Kuningan, yang belum mampu dikembangkan dan digunakan untuk kemashlahatan masyarakat. Mohon izin dan doa restunya,” tutur pria yang mengambil gelar doktor dari Universitas Indonesia.

Seperti diketahui, pada saat kedatangan Wagub DKI Jakarta pada acara Run free 5K yang diselenggarakan H Mamat Robby Suganda, Indra Uno pun turut mendampingi adiknya. Diharapkan dengan adanya niatan Indra Uno tersebut, hubungan antara DKI Jakarta dan Kuningan akan terjalin lebih dekat, mengingat Gubernur DKI saat ini adalah pituin Kuningan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com