Jumlah Penyandang Disabilitas Sebanyak Ini

KUNINGAN (MASS) – Dalam acara sosialisasi pemilu yang digelar Panwaslu Kuningan, terungkap jumlah penyandang disabilitas di Kuningan cukup banyak.

“Hasil Rapat Pleno perihal daftar pemilih sementara, jumlah penyandang disabilitas di Kabupaten Kuningan mencapai 3.078 orang,” sebut Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Panwaslu Kuningan, Abdul Jalil Hermawan.

Jumlah tersebut, kata dia, meliputi penyandang disabilitas tuna netra, tuna grahita, tuna daksa dan disabilitas lainnya. Disebutkan, dari jumlah itu paling banyak berada di Kecamatan Lebakwangi yang mencapai 300 orang.

“Selanjutnya Kecamatan Ciawigebang yang mencapai 270 orang. Paling sedikit ada di Kecamatan Pancalang yang hanya berjumlah 26 orang,” papar Jalil.

Jalil juga menambahkan sudah menjadi tugas penyelenggara khususnya KPU untuk bisa memfasilitasi para penyandang disabilitas ini agar mereka bisa menggunakan hak pilihnya.

“Jangan sampai hanya karena tidak terfasilitasi suara para penyandang disabilitas ini tak bisa tersalurkan, ini jelas tidak boleh terjadi,” tandas Jalil. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com