Jumlah DPT 837.365, Tapi Surat Suara 859.244

KUNINGAN (MASS) – Untuk menggantisipasi  surat suara yang rusak pihak KPU menyediakan cadangan 2,5 persen dari total DPT. Adapun jumlah daftarpemilih tetap adalah 837.365. Sedangkan surat suara adalah 859.244.

“Untuk Logistik Selasa  malam sudah beres  baik Pilgub dan Pilbup. Tinggal pelaksaannanya saja ,” ujar Ketua KPU Kuninagan Hj Heni Susilawati.

Sementara itu, lanjut dia terkait jumlah surat suara beserta cadangannya di Kabupaten Kuningan ini, cara menghitung kebutuhan surat suara itu perihitungnya adalah DPT di TPS yang bersangkutan,. Kemudian ditambah 2/5 % untuk cadangan di TPS tersebut.

Dia mengakumulasikan untuk total surat suara beserta cadangannya di Kabupaten Kuningan ini, berjumlah 859.244, sedangkan untuk DPT nya 837.365. Hingga saat ini tidak ada kendala karena kalau ada permasalahan pasti koordinasi.

Sementara itu, antusias warga untuk mengiikuti pencoblosan sangat terlihat. Ini terbuukti  aktivitas di jalan-jalan protokol dan pusat keramaian sepi. Warga memilih fokus menyalurkan hak pilih setelah itu baru keluar rumah.

“Di rumah saja, mening liat hasil Pilkada pasti seru. Bukan Kuningan saja tapi ada di 17 Provinsi, 115 kabupten dan 39 kota. Semoga berjalan lancar,” ujar Widya yang menyalurkan hak pilihhnya di TPS 5 Perum Cigintung Kuningan. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com