“Jika Ada Fasilitas Pemerintah yang Bisa Digunakan Silahkan”

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purama SH MH mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Sudirman Nomor 80 Kuningaan. Kunjungan ini dilakukan pada Selasa 8/1/2019.

Kedatangan orang nomor satu di kota kuda itu diterima langsung oleh Ketua KPU, Asep Z Fauzi. Turut mendampingi seluruh jajaran Komisioner yakni Maman Sulaeman, Asep Budi Hartono, Dudung Abdu Salam dan Lestari Widyastuti. Nampak hadir juga Plt. Sekretaris KPU, Asep Pepen Ruspendi.

Ketua KPU Kuningan mengaku bersyukur atas kehadiran bupati di Kantor KPU. Sebab sejak awal pihaknya sudah mengagendakan untuk bersilaturahmi pasca komisioner KPU dilantik pada 24 Desember 2018.

“Alhamdulillah Bupati bisa hadir ke kantor kami hari ini. Beliau mengatakan sengaja mampir ke kantor KPU sebelum meninjau lokasi musibah longsor di kecamatan Selajambe. Kalau kami (KPU) harus menunggu jadwal silaturahmi ke Pendopo kan khawatir terlalu lama menunggu karena kesibukan masing-masing,” ujar Asep.

Dalam pertemuan yang terlihat santai di ruang kerja itu, Asep mengenalkan jajaran komisioner yang belum lama dilantik satu persatu k. Ia juga memaparkan kesiapan KPU Kuningan beserta jajaran penyelengara sampai tingkat desa/kelurahan untuk melaksanakan tugas mengawal seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Asfa biasa dipinggil mengaku, meski baru dilantik seluruh jajaran komisioner tidak punya banyak waktu untuk berdiam diri. Sebab langsung dihadapkan pada berbagai tahapan Pemilu yang sangat krusial.

Hal itu adalah penyusunan daftar pemilih khusus dan pemilih tambahan. Lalu, pemetaan TPS, persiapan pembentukan KPPS, pemenuhan kebutuhan logistik Pemilu beserta pengamannya, pelayanan laporan dana kampanye, dan lain-lain.

“Kami tidak punya banyak waktu untuk bersantai. Setelah dilantik langsung lari dan berusaha menyesuaikan dengan tahapan yang sudah berlangsung sebelumnya. Meski kami berlima sudah memegang divisi masing-masing tapi tentu kami akan bekerja secara kolektif kolegial,” jelasnya yang diamini oleh empat komisoner KPU lainnya.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga menyampaikan harapannya kepada Bupati. Hal itu agar Pemkab Kuningan all out mendukung KPU Kuningan dalam menyuskeskan Pemilu Tahun 2019.

Dukungan tersebut antara lain berupa kegiatan pendidikan politik, sosialisasi kepada masyarakat, fasilitasi sarana dan prasarana penunjang, termasuk optimalisasi seluruh jajaran pemerintahan sampai tingkat desa/kelurahan.

“Kami punya keyakinan Pemkab Kuningan beserta Forkopimda akan mengerahkan segenap kemampuannya untuk hadir dan bahu membahu bersama penyelenggara Pemilu untuk menyukseskan Pemilu di Kabupaten Kuningan,” timpal Divisi Teknis Penyelenggaraan Maman Sulaeman.

Dukungan itu lanjut dia, sangat penting agar KPU di jajaran penyelenggara bisa benar-benar fokus bekerja secara profesional dan berintegritas KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan.

Sementara itu, Bupati Kuningan menyampaikan seluruh jajaran Pemkab siap mendukung KPU Kuningan sebagai penyelenggara Pemilu. Jika ada fasilitas-fasilitas pemerintah yang bisa digunakan atau dimanfaatkan untuk kelancarana tahapan dipersilahkan.

“Yang penting selalu berkoordinasi dengan baik,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com