Janji AR Ketika Bersilaturahmi Dengan Pengrajin Bata Merah

KUNINGAN (MASS) – Meski di lokasi sangat sederhana atau kandang bata. tidak menyurutkan warga terutama para pengrajin batu bata Desa Sindang Barang Kecamatan Ciawigebang untuk bertemu Cabup Acep Purnama.

Sosok sederhana, merakyat inipun, tidak canggung melayani permintaan mereka untuk beraspirasi.  Pengrajin bata dan warga, telah merasa program dari Paslon No Urut 3 ini begitu nyata dan berpihak kepada mereka.

“Pak Acep Purnama ini, punya pengalaman baik di dewan ataupun pemerintahan. Pastinya dia tinggal melanjutkan pembangunan yang sekarang sedang berjalan. Sudha ada buktinya begitu. Ngapain harus pilih calon yang belum jelas kerjanya,” ungkap Radi Triadi (45) salah satu warga, Selasa (27/3/2018).

Ia berharap kepemimpinan Acep Purnama kedepan, Desa Sindangbarang terkenal sebagai desa penghasil bata terbesar di wilayah Kuningan dan nasional. Seperti halnya Jatiwangi terkenal dengan gentengnya.

Dihadapan warga, Acep Purnama mengungkapkan, kekagumannya atas keuletan warga di Desa Sindangbarang, terutama dalam hal produksi bata merah.

“Tempat ini adalah simbol, bahwa didesa ini banyak penduduk yang menggantungkan hidupnya dari membuat dan menjual bata,” kata Bupati Kuningan non aktif ini.

Kehidupan masyarakat di desa ini, sejalan dengan programnya bersama Cawabupnya Ridho Suganda jika memimpin Kuningan kedepan. Dimana, Ia memiliki komitmen tegas ekonomi harus berbasis pada desa.

Pihaknya akan bantu maksimal desa-desa yang sudah memiliki produk unggulan. Seperti halnya Desa Sindangbarang ini.

“Kedepan saya akan buat aturan himbauan untuk menggunakan bata buatan Kuningan dan kewajiban bangunan pemerintah untuk menggunakan bata produk asli Kuningan,” tandas Acep, disambut gemuruh tepuk tangan warga yang sebagian besar pengrajin bata ini.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com