Jangan Lupa Nyoblos!

KUNINGAN (MASS) – Momen Car Free Day sangat dimaanfatakan oleh Kader KAMMI Kuningan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tanggal 17 April menyalurkan hak politiknya. Respon dari warga yang tengah berolahraga sangat bagus terbukti mereka memberikan aplus.
Kegiatan ini  sebagai bentuk sinergisitas antara KAMMI dan penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu dalam mengawal serta menyukseskan Acara pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.
 
Program sosialisasi ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih, sosialisasi juga ditunjukan untuk mengajak masyarakat agar tidak golput . Lalu, tolak politik uang, dan tidak menyebarkan berita bohong (hoax)
 
“Pemilu ini sangat penting, karena merupakan wujud dari kedaulatan rakyat. Dan ini juga untuk menginformasikan bahwa Pemilu kali ini berbeda dengan pemilu sebelumnya, ada lima pencoblosan, yakni Pemilihan Presiden, DPR RI, DPD Provinsi, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten,” terang Ketua Departement Kebijakan Publik Irgan.
 
Ia juga menjelaskan, sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penyelenggaraan Pemilu yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang. Selama tingkat partisipasi masyarakat dikisaran 70 persen lebih.
 
Ketua KAMMI Kuningan Ade Zezen menammabhkan, agar masyarakat lebih selektif lagi dalam menerima informasi terutama yang banyak tersebar di media sosial. Jangan sampai masyarakat ikut menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya.
 
“Mari kita bisa mengendalikan diri, jangan sampai energi Indonesia ini habis hanya untuk memikirkan membalas hoax. Mari setop, waspadai hoax dan menjaga Pemilu damai,” ujarnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com