Istri Ketua Partai Garuda Dilantik Jadi Anggota Dewan dari Nasdem

KUNINGAN (MASS) – Tahapan PAW (Pergantian Antar Waktu) anggota DPRD Kuningan dari Partai Nasdem pasca meninggalnya almarhum Drs Eka Sugiarto (mantan ketua Partai Nasdem Kuningan), akhirnya selesai. Rabu (20/3/2019), pelantikannya dilangsungkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kuningan.

Yang ditetapkan sebagai pengganti antar waktu adalah Hj Susilowati MM, peraih suara berikutnya setelah almarhum Eka di dapil 1. Dalam acara sakral tersebut, Susilowati didampingi suaminya, H Sudirman. Kebetulan Sudirman kini menjabat ketua Partai Garuda Kabupaten Kuningan.

Susilowati akan menjabat sebagai legislator sampai September tahun ini. Ia merupakan pensiunan birokrat Pemkab Kuningan pada bidang Pemberdayaan Perempuan, pada 2009 silam.

“Setelah pensiun saya masuk keanggotaan Partai Nasdem dan nyaleg dari dapil 1 pada pemilu 2014 lalu,” tutur Susilowati usai dilantik.

Saat dilantik, Susilowati mengenakan alat bantu berjalan. Sudah 4 tahun ini, wanita berkacamata tersebut sakit akibat terjatuh. “Saya sakit 4 tahun, jatuh. Selama ini saya di rumah,” tuturnya.

Terkait suaminya yang menjabat ketua Garuda, menurut Susilowati tidak akan mengganggu kinerjanya sebagai anggota dewan dari Nasdem. “Engga berpengaruh. Itu kan masing-masing. Itu (Garuda, red) kan baru. Belum ada anggota dewannya,” ucap dia.

Dikatakan, tidak ada larangan berbeda partai antara suami dan istri. Terlebih dirinya sudah lebih lama di Nasdem. “Saya sampe September, gak nyaleg lagi. Insya Allah saya akan emban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tukas Susilowati. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com