Irfan Suryanagara Jelaskan Kenapa Banyak yang Ingin Jadi Caleg

KUNINGAN (MASS) – Dalam acara pembekalan Minggu (7/10/2018) Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara memberikan arahan kepada ratusan kadernya. Ia menegaskan, tahun politik 2019 harus diambil momentumnya.

“Tahun politik sekarang harus diambil momentumnya. Caleg semua lini harus berjibaku meraih simpati masyarakat,” serunya.

Menurut Irfan, tugas dan fungsi caleg sangat mulia dan harus diniatkan ibadah. Kenapa banyak yang ingin menjadi caleg? karena menurutnya, anggota legislatif bagian dari sistem dalam mengambil kebijakan publik.

“Semua kehidupan berkaitan dengan kebijakan seperti tata kelola pemerintahan, tata kelola pendidikan, ekonomi dan regulasi semua itu erat dengan politik. Tugas anggota DPRD ada tiga yakni Fungsi Legislasi, Fungsi Anggaran dan fungsi Pengawasan,” jelas dia.

Menjadi Caleg, imbuh Irfan, banyak tahapannya. Setelah DCS/DCT, proses sosialisasi mulai dari pengenalan (popularitas), kesukaan (likebilitas) dan keterpilihan (elektebilitas) oleh masyarakat harus diperhatikan.

“Harus saling bantu antar caleg, tidak bisa sendirian, sistem zonasi perlu dilakukan agar permudah serap suara masyarakat. Dan kita ada di partai Demokrat, insya Allah akan berjaya lagi. Sudah betul anda di Demokrat,” tandas Irfan disambut riuh tepuk tangan.

Sementara itu, Aep Saefullah, salah satu caleg Dapil 4 Kuningan menyatakan apresiasi tinggi kepada Ketua Demokrat Kuningan, Toto Hartono. Menurutnya banyak hal positif yang bisa diambil dari rakercab yang baru saja diselenggarakan.

“Forum pembekalan atau Rakercab ini sangat bagus serta berharga sebagai oase untuk bekal bertarung di pileg sekarang. Saya yakin Demokrat di Kuningan dibawah kepemimpinan H Toto Hartono berjaya dan bangkit lagi,” ucap Aep. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com