Ini Balon Bupati Yang Dikagumi Fans Rhoma Irama dan Soneta

KUNINGAN (Mass)- Acara Halal bihalal dan santunan anak yatim Forsa di komplek ruko Sadamantra Kecamatan Jalaksana  akhir pekan kemarin terlihat penuh suasana keakraban dengan hadirnya sosok Yosa Octora Santono bakal calon Bupati Kuningan 2008-2023. Turut hadir juga  ayahnya Amin Santono Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Demokrat di lokasi.

Forsa (Fans of Rhoma and Soneta)yang tak lain adalah wadah perkumpulan gabungan dari pecinta Rhoma yang terdiri dari Abri (Anak Buah Rhoma Irama), Rifori (Rhoma Irama For Indonesia). Komunitas ini didirikan 4 tahun yang lalu dan tersebar di 37 provinsi di indonesia.

Bukan hanya di dalam negeri,  diluar negeri seperti Malaysia, Singapura, Hongkong dan Amerika pun ada. Forsa satu satunya ormas non politik yang berbadan hukum dan mempunyai misi mengabadikan karya Rhoma baik musik maupun film karya Rhoma Irama.

“Keberadaan mereka harus diperhatikan dan diarahkan oleh pemerintah karena komunitas ini membawa misi yang positif,” ucap Yosa.

Sementara itu, Ketua Forsa Sahuri yang didampingin Bendahara Tetty Maryati Spd MM dan Sekretaris Jumri Spd Mpd menyebutkan, jalinan komunitas Forsa selalu terjalin baik dalam pertemuan rutin. Hal ini tidak terlepas karena ingin membentuk perkumpulan yang positif.

Tetty menambahkan, kehadiran figur muda seperti Yosa Octora Santono di kegiatan silaturahmi  dan santunan anak yatim menjadi spirit baru buat pengurus. Selama ini hanya Yosa yang selalu peduli dan merangkul berbagai komunitas.

Ia menilai sosok Yosa calon pemimpin yang merakyat dan tidak bakal berubah karena mudah akrab dengan siapapun. Semoga dengan ada kepedulian akan membuat Forsa lebih maju di Kuningan.

“Dukungan pengalaman dan arahan orang tua akan memberi motivasi yang bagus untuk Pak Yosa,” timpal Jumri.

Ia meniai  Yosa adalah sosok yang ramah. Semua kegiatan yang di share di medsos menggambarkan kiprah beliau ditengah rakyat.

Bukan sekedar selfie Forsa melihat Yosa yang diawal memberikan suport pada acara Rhoma Irama idol menggambarkan calon pemimpin yang legowo. Meski tahu Rhoma memiliki partai sendiri.

“Beliau tetap dukung walau beda kamar. Begitupun Forsa terbuka pada beliau karena selain sosok yang merakyat, partai yang mengusung beliau didukung juga oleh Rhoma Contohnya di Pilgub DKI Anis-Sandi dari Demokrat,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com