Ini Alasan Mantan Bupati Kumpulkan Para Camat

KUNINGAN (MASS) –  Dikumpulkannya para camat oleh mantan Bupati Kuningan dua periode H Aang Hamid Suganda pada Jumat (9/10/2018 ) menjadi perbincangan. Pengumpulan para camat itu  banyak yang menduga bagian dari pengarahan agar mendukung salah satu pasangan dalam Pilkada serentak 2018.

Mendapat tuduhan seperti itu, Aang memberikan keterangan terkait tujuan camat di kumpulkan. Menurutnya, para camat itu diajak untuk mengenal lebih dekat mengenai Bandara Internasional Kertajati  atau Bandara Internasional Jawa Barat yang berada di Kabupaten Majalengka.

Keberadaan bandara internasional itu akan diresmikan pada bulan Juni 2018. Tentunya para camat harus mengetahui agar keberadaan tempat ini agar memberikan manfaat untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Kuningan.

“Tidak ada unsur politisi dan saya tidak akan melakukan itu. Kapasitas saya di BIJB sebagai komisaris. Sedangkan di BKAD adalah ketua sehingga sangat wajar mengajak para camat,” ujar Aang usai hadir di peringatan Harlah NU ke 92 di RM Lemabah Ciremai.

Aang berharap mereka bisa paham mengenai keberadaan bandara. Akan banyak dampak positif sehingga perlu diajak dan diperkenalkan secara detail mengenai bandara.

“Pokoknya akan memberikan dampak positif maka harus mengenal lebih dekat mengenai bandara,” tambahnya.

Suami dari mendiang Utje Hamid  Suganda itu menerangkan, dalam waktu dekat juga bukan hanya para camat yang ada di Kuningan. Tapi, juga para camat yang ada di wilayah perbatasan yang tergabung pada wadah Kuncibersama.

Sementara itu, mengenai pengumpulan para camat oleh mantan bupati berhembus kencang. Banyak yang menduga Aang ada kepentingan untuk mengarahkan mereka mendukung anaknya yang berpasangan dengan incumbent.

Para camat sendiri berangkat dari kawasan KIC Kuningan. Kebarangkatan mereka menjadi perhatian, meski sebenarnya ada beberapa camat yang tidak ikut hadir. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com