Hari Terakhir, Desem dan Edo Akhirnya Resmi Daftar

KUNINGAN (Mass) – Dua politisi PDI Perjuangan yakni Dede Sembada ST (Desem) dan M Ridho Suganda (Edo) akhirnya resmi mendaftarkan diri sebagai Bacabup ke kantor DPC PDIP Kuningan, Selasa (6/6). Pendaftaran kedua politisi di hari yang sama itu, tepat dilakukan pada waktu terakhir penutupan pendaftaran penjaringan Bacabup dari PDIP Kabupaten Kuningan.

“Proses pendaftaran Bacabup ini dimulai sejak 20 Mei hingga 6 Juni, jadi hari ini sudah selesai. Kami panitia menjaring 4 nama yaitu Pak Rana Suparman, Pak H Acep Purnama, Pak Dede Sembada, dan Pak Muhammad Ridho (Edo),” ucap Ketua Panitia Pendaftaran Penjaringan Bacabup PDIP, Apang Sujaman SPd didampingi H Karyani di kantor DPC PDIP kepada para awak media.

Hari terakhir pendaftaran ini lanjutnya, didapatkan dua nama lagi yang menyerahkan formulir yakni Dede Sembada dengan Edo. Berdasarkan keputusan partai, bahwa proses penjaringan sekurang-kurangnya ada empat bakal calon yang resmi mendaftar.

“Jadi karena hari ini sudah ada empat nama, maka penjaringan Bacabup di Kabupaten Kuningan sudah memenuhi, sesuai dengan mekanisme partai. Sehingga, untuk Kuningan tanggal 6 Juni ini sudah berakhir proses penjaringan di DPC PDIP,” jelasnya.

Sementara Dede Sembada ST yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Kuningan menyampaikan, bahwa penyerahan formulir pendaftaran sebagai kewajiban kader PDIP dalam mengikuti penjaringan Bacabup melalui mekanisme partai.

“Sebagai kader partai, saya menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai. Kalaupun saya nanti tidak direkomendasi maka harus siap, namun jika memang rekomendasi partai mengharuskan saya untuk menjadi calon bupati maka saya juga siap,” tandasnya.

Selaku kader PDIP, dirinya mengaku keputusan apapun diserahkan kembali kepada mekanisme partai.

Tak jauh berbeda disampaikan pula Bacabup lainnya, Edo. Bahkan, Edo berpendapat, sebagai kader partai harus siap menerima segala keputusan dan mekanisme partai yang ada.

“Komitmen kepada partai, tak ada kata lain bahwa kita harus memenangkan pertarungan politik di Kabupaten Kuningan, baik itu Pilkada, Pileg maupun even politik lainnya. Komitmen kita sudah jelas, kita siap berkorban dan siap melakukan apapun demi PDIP, saya nyatakan sekali lagi bahwa saya kader PDIP, jadi jangan memunculkan spekulasi lagi yang lain, saya kader PDIP, dan saya maju di Pilkada 2018 melalui PDIP,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com