Halal Bihalal PKS: Pantaskan Diri Jadi Partai Pemenang

KUNINGAN (MASS) – DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Kuningan menyelenggarakan halal bihalal dalam tajuk Silaturrahim Idul Fitri 1440 H, Jumat (5/7/2019). Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB itu diawali dengan penampilan seni Islami Gembyong yang berasal dari Garawangi Kuningan.

Segenap kader dan simpatisan dari seluruh Dapil se-Kabupaten Kuningan menghadiri acara yang digelar di Sabilulungan Building Jl Ir H Juanda tersebut.

Agus Budiman, S.Pt., Ketua Umum DPD Partai Keadilan Sejahtera Kuningan, dalam sambutannya menyatakan rasa syukurnya atas keberhasilan PKS di Kuningan meraih posisi ke-2 dalam peraihan suara Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019. Ia menyatakan perolehan suara untuk DPRD Provinsi saja PKS meraih suara hingga 93.428. Sedangkan perolehan di DPRD Kabupaten mencapai 27.361 suara yang mengantarkan PKS mendapatkan 7 kursi di Kab. Kuningan.

“Setiap 1 suara bagi PKS adalah amanah dari Allah SWT,” ujar Agus mengingatkan agar setiap caleg yang terpilih tetap menjalankan amanah dari masyarakat dengan baik.

Ia juga mengajak kepada seluruh kader agar terus berjuang agar bisa mendapatkan kemenangan mutlak dalam Pemilihan Bupati Kuningan yang akan dilaksanakan 5 tahun mendatang.

“Sejak sekarang kita harus memantaskan diri menjadi partai pemenang,” tegasnya yang disambut tepuk tangan hadirin.

Ia melanjutkan di Jawa Barat PKS juga mengalami peningkatan yang luar biasa. Berhasil menduduki posisi ke-2 dengan jumlah 21 kursi. Sedangkan suara PKS dalam pemilihan DPR-RI sebanyak 177 kursi.

Acara silaturrahim kader PKS Kuningan ini juga dihadiri oleh Supriyadi, SH., Manajer Teritorial Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran. Kader yang berperan dalam pemenangan PKS di 4 wilayah itu mengatakan mulai sekarang setiap kader PKS Kuningan harus mampu bekerja lebih keras lagi demi kemenangan PKS.

“Kemenangan PKS tergantung kepada kerja keras anda sekalian,” paparnya kepada para hadirin.

Baginya, cara terbaik dalam memperoleh kemenangan itu adalah dengan memantaskan diri. Ia menyatakan hal yang harus dipantaskan antara lain dalam segi popularitas, elektabilitas, dan visitas.

“3 hal ini harus saling berkaitan satu sama lain jika ingin PKS menang,” tandasnya.

Ia juga mengamanatkan para kader agar senantiasa meningkatkan amal sholeh dan ketaqwaan. Menurutnya wajah PKS di masyarakat diwakili oleh akhlak dari setiap kadernya. Terlebih setiap calon legislatif yang telah terpilih melalui suara rakyat.

“Baik tidaknya PKS ditentukan oleh caleg yang terpilih. Bukan hanya menjaga nama baik PKS, tapi juga meningkatkan nama baik PKS,” tandasnya.

Di akhir acara, Sekretaris DPD PKS, Asril Rusli, Lc., M.Pd., mengumumkan para kader yang mendapatkan berbagai penghargaan. Penghargaan ini diberikan atas kontribusi khusus yang diberikan para kader dalam pemenangan PKS dalam Pemilu 2019 kemarin. Penghargaan berupa DPC dengan suara terbanyak, presentasi kenaikan tertinggi, dan murobbi dengan binaan terbanyak.

DPC Kuningan berhasil meraih juara 1 sebagai DPC dengan suara PKS terbanyak dengan jumlah 8629 suara. Disusul DPC Darma dengan perolehan 5246 suara dan DPC Jalaksana dengan 5193 suara.

Sementara DPC dengan persentase kenaikan tertinggi diraih oleh DPC Cilebak dengan kenaikan suara hingga 555%. Disusul oleh DPC Subang dengan kenaikan hingga 165% dan DPC Sindangagung dengan kenaikan hingga 126%. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com