Habib Rizieq Titipkan Nomor Dua

KUNINGAN (MASS) – Pada perhelatan pilkada 2018 di Kabupaten Kuningan, Ketua FPI Pusat Habib Rizieq Shihab menitipkan pasangan nomor 2. Itu disampaikan Wakil Ketua FPI Pusat, KH Ja’far Shodiq saat menghadiri kampanye akbar pasangan Dudy-Udin di Stadion Ibrahim Aji Luragung, Selasa (8/5/2018) siang.

“Beliau mengirimkan pesan ke saya, titip pasangan H Dudy Pamuji dan H Udin Kusnaedi. Jadi sekarang saya hadir di sini, dari Jakarta. Belum pernah saya jadi jurkam kaya begini, bahkan nyoblos (di tiap pemilu) juga enggak. Tapi untuk kejayaan Islam mari kita menangkan pasangan nomor 2,” ungkap Ja’far disambut pekikkan takbir.

Di atas panggung, dirinya berbicara lantang soal konstelasi politik nasional, kedaerahan hingga politik internasional. Situasi Palestina, Israel termasuk Amerika Serikat dikupas olehnya.

“Orang Soekarnois mengatakan jasmerah. Palestina itu dulu negara pertama yang mengakuai kedaulatan Indonesia. Kita jangan lupakan sejarah itu,” tegasnya.

Ia juga bicara soal penolakan Indonesia dikuasai oleh asing dan aseng. Kedaulatan negeri ini, tandas Ja’far, harus dipertahankan. Tidak boleh warganya menggembar-gemborkan Indonesia tanah airku, tapi sertifikat tanahnya dimiliki asing dan aseng.

“Nah program di sektor pertanian dan pariwisata yang dibawa pasangan Dudy-Udin sejalan dengan kita. Untuk itu mari kita menangkan pasangan nomor 2,” serunya.

Sementara itu, pasangan nomor 2 ini sempat bertemu dengan Habib Rizieq secara langsung. Udin misalnya, belum lama ini ia menjalankan ibadah umroh dan bertemu dengan Rizieq di tanah suci Makkah. Di video yang kini viral itu, Udin duduk bersama pasangan Asyik (Sudrajat-Syaikhu), Cagub dan Cawagub Jabar.

Pantauan kuninganmass.com, hadir dalam kampanye rapat umum terbuka itu Habib Abu Bakar bin Ismet Alhabsyi. Sedangkan Habib Bagir Alaydrus bentrok jadwal sehingga diwakili. Para habib dan ulama yang duduk di panggung mendoakan pasangan yang diusung Golkar, PAN dan Gerindra tersebut. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com