Guru Berterimakasih Kepada Acep

KUNINGAN (MASS) – Janji para honorer terutama guru untuk memberikan dukungan kepada pasangan Acep Purnama dan M Ridho Suganda ketika deklrasi dan  mendaftar dan ke Kantor KPU dibuktikan oleh mereka. Meski tidak mencapai ribuan jumlahnya, tapi mereka datang baik ke Gor maupun ke KPU.

Apa yang mereka lakukan sebagai bukti bahwa honorer sangat mendukung sosok Acep Purnama. Bagi honorer terutama yang tergabung pada Ketua Forum Honorer Kategori Dua (FHK2) sosok Acep berjasa kepada mereka.

“Karena diantara kami banyak yang tengah mengajar maka yang datang hanya 500 orang. Ini perwakilan saja. Pasalnya, kalau semua datang mencapai 1100-an lebih,” ucap Ketua Forum Honorer Kategori Dua (FHK2) Kuningan Undang Sutisna kepada kuninganmass.com, usai pulang dari KPU, Senin (7/1/2018).

Undang menyebutkan, apa yang mereka lakukan ini bagaian dari ungkapan terimakasih dari honorer terutama para guru. Pasalnya, selama ini perhatian bupati sangat besar.

Dorongan dan perhatian selama ini membuat honorer merasa dihargai. Pada saat lebaran pun bupati memberikan uang THR. Padahal diluar bupati tidak ada yang peduli.

“Sederhananya seperti ini, ketika bupati baik kepada kami masa kami tidak mendukung. Apa yang kami lakukan ini merupakan balasan dari apa yang dilakukan Pak Bupati kepada honorer,” tandasnya.

Undang menjelaskan, ketika mereka memutuskan untuk datang tentu sebelumnya meminta izin kepada kepala sekolah dan juga atasan. Hal ini pun karena tidak ada jadwal mengajar.

Kalau pun ada yang tengah ujian tidak ikut karena ada yang lebih penting. Pihaknya tidak ingin mengabaikan kewajiban utama para guru.

“Kami mendukung karena kami bukan PNS, hal itu kami pahami. Kami berdoa semoga Pak Acep kembali menang sehingga nasib honorer diperjuangan,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com