Giliran Warga Nahdiyin yang Diberikan Pencerahan

KUNINGAN (MASS) – Setelah pekan lalu memberikan sosialiasi dengan tema “Mengenal Pengelolaan Investasi Keuangan yang Legal dan Logis” kepada HMKI, giliran Sabtu (10/2/2018) kepada warga Nahdiyin Kabupaten Kuningan.

Acara ini digelar usai perayaan Harlah NU ke 92 di Lembah Ciremai. Adapun peserta yang hadir adalah 300 orang.

Pada kesempatan itu hadir sebagai nara sumber yakni Anggota Komisi XI DPR RI H Amin Santono MM. Lalu, ada Hanif Badul Jabar yang merupakan  Staf Otoritas Jasa Keuangan Cirebon, Pegadaian Syariah Cirebon, dan Bank Artha Graha Cirebon.

Kemudian, narasumber berikutnya adalah  Bendahara Himpi Jabar Yosa Octora Santono. Peserta sendiri tampak antusias dengan kegiatan ini karena kali pertama mereka ikut.

Amin Santono mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di gelar oleh dirinya selaku anggota DPR RI yang bekerjasama dengan OJK. Pihaknya ingin memberikan pemahaman mengenai pengelolaan investasi keuangan yang logis dan legal.

“Sengaja menghadirkan pihak OJK dan juga perbankan agar peserta paham. Ini sangat penting agar tidak banyak lagi warga yang menjadi korban investasi bodong. Kalau sudah jadi korban tentunya kasihan,” jelasnya.

Sementara itu, Hanif Abdul Jabar banyak menjabarkan mengenai tugas OJK. Selain itu juga memberikan pemahaman mengenai cara investasi yang legal dan logis.

Pada acara tersebut juga banyak pertanyaan yang dilontarkan peserta. Dengan logal pada narasumber menjawab dan para peserta pun sangat paham. Banyak ilmu baru yang diperoleh warga Nahdiyin.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com