Giliran Kandang SenTOSA Haurkuning Rontok

KUNINGAN (MASS) – Markas BRILYAN, atau Brigade Loyalis Andi Gani Nena Wea, di Desa Haurkuning, Kecamatan Nusaherang, bangkit. Di desa tempat tinggal, atau markas Tim Sukses Cawabup Nomor Urut 1, Yossa Octora, atau SenTOSA itu, BRILYAN menjanjikan kemenangan Paslon Nomor Urut 3 Acep Purnama-Ridho Suganda, atau AR.

Ketua BRILYAN, mengakui markasnya berada satu desa dengan rumah sekaligus markas Cawabup Nomor Urut 1 Yossa. Namun pihaknya bersama seluruh anggota, terutama anggotanya di Desa Haurkuning tetap akan mendukung Paslon Nomor Urut 3, AR.

“Kami pastikan, kami hanya untuk AR,” tegas Ketua BRILYAN Yosef Sofiyan Ramli.

Yosef menuturkan, BRILYAN terbentuk ditahun 2013. Ketika itu, BRILYAN menjadi wadah bagi kaum muda khususnya di Desa Haurkuning yang setia dan senantiasa mengikuti jejak pigur utamanya, Andi Gani Nena Wea.

Di tahun 2014, BRILYAN juga turut andil menghantarkan Paslon Utje Ch Suganda-Acep Purnama (UTAMA) menjadi pemenang Pilbup Kuningan 2018.

“Selama kurun waktu 5 tahun, juga telah banyak kegiatan yang dilakukan BRILYAN, terutama di Desa Haurkuning,” aku dia.

Meski sejak pengangkatan tokoh utamanya Andi Gani, yang kini menduduki posisi penting di perusahaan BUMN dan menjabat sebagai President Commisioner dan tidak memberikan atau mengarahkan anggota BRILYAN untuk mendukung salah satu paslon, tetapi seluruh anggota BRILYAN siap menghantarkan kembali Paslon untuk menjadi Bupati/Wakil Bupati Kuningan 2018-2023.

Diakui Yosef, BRILYAN belum dikenal luas di Kabupaten Kuningan. Tapi Ia memiliki anggota banyak, baik di Kuningan maupun di luar Kuningan. Meski begitu,

pada saat Pilbup 27 Juni 2018, Ia memastikan anggotanya di luar kota akan pulang kampung dan siap serta yakin bisa memenangkan Paslon AR. Lalu kembali menghantarkan AR ke Pendopo Setda Pemkab Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com