Gerakan Coklit Serempak Datangi Rumah-rumah

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah 59 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di wilayah kerja Kecamatan Sindangagung secara serempak dilakukan ke setiap rumah. Dimulai dengan Apel pagi di seluruh desa dan dilanjutkan dengan Pencocokan dan Penelitian (Coklit).

59 orang tersebut, di dampingi dari PPS sebanyak 37 orang dan dari PPK 5 orang. Kunjungan Coklit PPDp di antaranya rumah Camat Sindangagung Bapak R. Imam Reapdiantoro,S. Sos.M.Si, kepala Desa se-Kecamatan Sindangagung serta tokoh masyarakat yang ada di desa masing-masing.

“Kegiatan Coklit serempak di wilayah kerja kecamatan Sindangagung pada hari ini. Alhamdulillah, berjalan lancar dan PPK bersinergi dengan unsur MUSPIKA, PANWASCAM, PPL di 12 desa,” ucap Ketua PPK Sindangagung, Aas Solihin, S.Sos kepada Kuninganmass.com. Sabtu (20/01/2018).

Selanjutnya, Ia menyampaikan. PPDP melaksanakan tugas Coklit sampai dengan 13 Februari 2018 selama 1 bulan, sesuai dengan SK KPU Kabupaten Kuningan No.04/PL.03.1-Kpts/3208/kpu-kab/I/2018.

“PPDP sebagai ujung tombak di lapangan. Agar melaksanakan tugas dengan baik sesuai bimtek yang disampaikan PPK, PPS, dan mengacu pada buku pedoman kerja PPDP dan logistik yang telah di terima dari KPU,” tuturnya.

Sehingga, diharapkan kualitas data pemilih untuk pilkada serempak 2018 semakin bagus hasilnya. Di samping itu pula, PPDP dalam tugasnya ke setiap rumah agar menyampaikan informasi kepada masyarakat berkaitan dengan pelaksanaan pilkada serempak pada tanggal 27 Juni 2018.

“Tugas mulai ini, semoga bisa berjalan sesuai harapan bersama menuju pilkada Jabar SEMARAK dan pilkada Kuningan DAMAI,” pungkasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com